DJI Osmo Pocket 2 Dirilis, Apa yang Baru?

DJI Osmo Pocket 2 Dirilis, Apa yang Baru?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 21:15 WIB
DJI Osmo Pocket 2
Foto: Dok. DJI
Jakarta -

DJI merilis Pocket 2 yang merupakan penerus dari lini Osmo Pocket, kamera vlogging ber-gimbal dengan bentuk yang mini.

Pada seri keduanya ini, DJI memperbesar ukuran sensor kamera dan menambah sejumlah fungsi lewat base plate yang bisa dilepas, demikian dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (21/10/2020).

Ukuran sensornya ditingkatkan dari 1/2,3 inch menjadi 1/1,7 inch. Selain itu, lensanya juga punya cakupan field of view yang lebih luas, setara dengan lensa 20mm pada kamera dengan sensor full frame, dan punya bukaan diafragma f/1,8.

Selain itu kameranya juga kini mendukung video HDR dan punya zoom digital sampai 8x karena mempunyai sensor 64 megapixel. Sistem autofokusnya juga ditingkatkan dengan phase detection dan contrast detection, yang disebut bisa mengikuti objek dengan lebih baik.

Mode perekamannya masih sama seperti yang sebelumnya sudah ada, termasuk timelapse, hyperlapse, dan foto panorama. Pengguna juga tetap bisa 'siaran' langsung ke Facebook dan YouTube.

Di sisi lain, peningkatan besar ada pada mikrofon yang disebut bernama Matrix Stereo. Menurut DJI, sistem audio ini berubah total dibanding sebelumnya karena menggunakan empat mikrofon sekaligus untuk menghindari tertutup oleh tangan penggunanya.

Ada juga fitur audio zoom yang memakai sejumlah mikrofon sekaligus untuk mengarahkan perekaman di area tertentu yang direkam oleh kamera. Sektor audio ini adalah salah satu kelemahan dari Osmo Pocket generasi pertama.

Lalu lewat base plate yang bisa dicopot-pasang, pengguna bisa menambahkan aksesoris seperti modul WiFi dan Bluetooth, port audio 3,5mm, dan receiver mikrofon nirkabel.

Osmo Pocket 2 dijual dengan harga USD 349 atau sekitar Rp 5,1 juta dan mulai dipasarkan pada 1 November 2020 mendatang.



Simak Video "Bikin Video Hyperlapse Resolusi 8K dengan DJI Mavic Air 2!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)