Kamis, 29 Nov 2018 16:00 WIB

DJI Rilis Kamera dan Gimbal Mungil, Namanya Osmo Pocket

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. DJI Foto: Dok. DJI
Jakarta - DJI merilis produk anyar bernama Osmo Pocket, yang merupakan kamera dengan stabilizer gimbal mungil, atau bisa dibilang miniatur DJI Osmo. Seperti apa?

Osmo Pocket menawarkan hasil perekaman ala drone, yang mungkin akan setara dengan hasil rekaman dari GoPro. Osmo Pocket tingginya cuma 4 inci dengan bobot 116 gram, yang ketika dimatikan kameranya akan melipat sedemikian rupa sehingga kamera ini bisa dengan mudah dikantongi.

Karena dimensinya yang mungil, tentu kamera Osmo Pocket lebih kecil ketimbang seri Zenmuse, atau bahkan Osmo. Teknologi yang dipakai di Osmo Pocket, baik kamera maupun gimbalnya, dipinjam dari drone kecil DJI seperti Mavic Air.

Kameranya mempunyai sensor 1/2,3 inch dan bisa merekam gambar 4K dengan frame rate 60 fps dengan bitrate 100 Mbps. Baterainya diklaim bisa bertahan selama 2 jam ketika dipakai merekam 4K di frame rate 30 fps.




Meski dimensinya mungil, Osmo Pocket tetap dilengkapi layar sentuh, meski ukurannya juga kecil yaitu 1 inch. Layar ini bisa dipakai pengguna untuk mengatur framing gambar, atau sekadar melakukan berbagai pengaturan, meski pengguna juga bisa menghubungkan ponselnya ke perangkat ini memakai adapter USB-C atau Lightning yang sudah disediakan.

Fitur-fitur stabilizer DJI yang ada sebelumnya pun tersedia di Osmo Pocket, seperti object tracking, face tracking, timelapse, dan auto panorama, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (29/11/2018).

Osmo Pocket dijual dengan harga USD 349 dan mulai dikapalkan pada Desember mendatang. Ada juga sejumlah aksesoris yang bisa dibeli terpisah seperti kontroler WiFi, filter neutral density (ND), casing anti air, tongkat tambahan, dan adapter 3,5mm untuk mikrofon eksternal.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed