Redmi Mau Bikin Ponsel Kecil, Ingin Lawan iPhone 12 Mini?

Redmi Mau Bikin Ponsel Kecil, Ingin Lawan iPhone 12 Mini?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 15:45 WIB
Redmi 9C
Redmi Mau Bikin Ponsel Kecil, Ingin Lawan iPhone 12 Mini? (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Apple mungkin dikenal sebagai perusahaan yang terlambat mengadopsi teknologi baru. Tapi tren baru yang diciptakan produknya pasti diikuti oleh vendor lain.

Sebut saja saat meluncurkan iPhone 12 mini, ponsel flagship berukuran mini terbarunya. Di saat vendor-vendor lain meluncurkan ponsel flagship dengan ukuran 6 inch ke atas, ponsel kecil ini justru menonjol di tengah kerumunan.

Kini sudah terlihat vendor mana yang siap untuk mengikuti jejak Apple dan meluncurkan ponsel berukuran mini. General Manager Redmi Lu Weibing mengatakan perusahaannya ingin memproduksi ponsel kecil atau mini.

Hal ini dikonfirmasi Lu lewat postingannya di Weibo. Dikutip detikINET dari Android Authority, Rabu (21/10/2020) sayangnya, Lu menambahkan, jika rencana ini terwujud maka akan mengorbankan kapasitas dan daya tahan baterai.

Redmi miniPostingan Lu Weibing di Weibo Foto: Weibo/Lu Weibing

Ucapan Lu ini ada benarnya, karena ponsel berukuran kecil berarti tidak menyisakan banyak tempat untuk baterai. iPhone 12 mini saja hanya menggunakan baterai berkapasitas 2.227 mAh.

Ponsel-ponsel ini biasanya mengandalkan software untuk membuat baterai bisa lebih awet meski kapasitasnya kecil. Tapi, degradasi baterai akan lebih terasa jika ponsel menggunakan baterai yang kecil. Belum lagi transisi ke 5G yang haus tenaga menjadikan baterai besar sebagai sesuatu yang penting.

Namun, ada opsi yang bisa diambil vendor jika ingin membuat ponsel yang kecil tapi mengusung baterai yang besar yaitu membuat ponsel menjadi lebih tebal. Dengan cara ini layar ponsel tetap akan kecil dan membawa baterai yang cukup besar, meski tidak lagi memiliki desain yang ramping.

Sepanjang tahun 2020, Redmi hanya meluncurkan ponsel dengan ukuran 6 inch ke atas. Jika rencana ini menjadi kenyataan, sepertinya akan disambut baik oleh penggemar yang mencari ponsel yang muat dan ramah di kantong.

Bagaimana tanggapan kalian soal rencana Redmi ini detikers? Kalian siap menyambut kembali kehadiran ponsel Android berukuran mini tapi dengan baterai yang juga lebih kecil?



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)