Xiaomi Kembali Sindir Apple Soal Charger iPhone 12

Xiaomi Kembali Sindir Apple Soal Charger iPhone 12

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 21 Okt 2020 07:44 WIB
Mi 10t
Xiaomi kembali sindir Apple soal charger iPhone 12. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi kembali menyindir Apple soal hilangnya charger iPhone 12. Meski kali ini tidak begitu terang-terangan seperti sebelumnya.

Perusahaan besutan Lei Jun ini baru saja ngetweet soal bagaimana komitmen mereka untuk mengurangi penggunaan plastik dalam paket penjualan ponsel mereka. Langkah pertama akan dilakukan di Eropa pada Mi 10T Lite.

Kendati mengurangi hingga 60% penggunaan plastik, Xiaomi memastikan semua aksesori disertakan dalam paket penjualan Mi 10T Lite. Aksesori yang dimaksud meliputi pengisian daya, kabel USB Type C dan case.

"Kami unboxing #Mi10TLite varian Atlantic Blue. Anda akan mendapatkan semua yang penting, dengan lebih sedikit limbah plastik. Dimulai di Eropa, kami berkomitmen untuk mengurangi kemasan plastik sekitar 60%," kicau akun Xiaomi.

Apa yang disampaikan Xiaomi tersirat sindiran halus bagi Apple yang baru saja menanggalkan charger dan earphone dalam kota iPhone 12 dengan alasan lingkungan.


Semoga saja Xiaomi benar-benar berkomitmen untuk tidak menghilangkan aksesori penting dari paket penjualan ponselnya. Karena bercermin saat Apple menghilangkan port jack audio 3,5 mm banyak vendor yang menyindir, tapi beberapa waktu kemudian malah mengikuti langkah serupa.

Namun banyak pihak menyakini vendor Android tidak akan menghilangkan charger dari paket penjualan ponsel mereka. Sebab salah satu nilai jual yang ditawarkan adalah kemampuan isi ulang super cepat.

Hal tersebut tidak dimungkinkan bila menggunakan charger yang umum tersedia di pasaran. Sehingga para manufaktur harus menyertakan charger khusus dalam kotak penjualan ponselnya.

Berbeda dengan Apple, charger 20W dengan port USB Type C bisa didapat dengan mudah di pasaran saat ini. Bahkan ada yang menjual charger 65W, seperti IT, Baseus, Anker dan lain-lainnya.



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)