Waduh, Pixel 5 Punya Masalah di Bodinya

Waduh, Pixel 5 Punya Masalah di Bodinya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 21:10 WIB
Google Pixel 5
Foto: Dok. Google
Jakarta -

Google sudah mulai mengirimkan Pixel 5 ke para pemesannya, yang kemudian mengungkap bahwa ponsel tersebut punya masalah pada bagian bodinya.

Masalah tersebut adalah adanya celah antara layar dan rangka ponsel, yang kemungkinan bisa berdampak pada rating IP ponsel tersebut, demikian dikutip detikINET dari Pocketnow, Selasa (20/10/2020).

Celah ini letaknya bervariasi antara satu dan lainnya. Namun kebanyakan celah antara pinggiran plastik layar dan rangka aluminum ini berlokasi di area dekat kamera depan. Pembeli Pixel 5 pun mengeluhkan masalah ini, karena takut celah tersebut akan berdampak pada ketahanan Pixel 5 terhadap air dan debu.

Masalah ini banyak dikeluhkan pembeli Pixel 5 di laman dukungan Pixel dan juga forum XDA. Dan semuanya mengeluhkan masalah yang sama, yaitu celah antara layar dan bodi sejak ponsel tersebut dikeluarkan dari boksnya.

Banyak pengguna yang mempertanyakan apakah celah ini akan berbahaya pada ponsel, utamanya pada layar OLED 6 inch yang ada di Pixel 5, jika ponselnya kemasukan debu.

Namun sampai saat ini Google belum mengeluarkan pernyataan mengenai hal ini. Untuk sebuah perangkat dengan harga relatif mahal untuk spesifikasi yang diberikan, masalah seperti ini seharusnya tak terjadi.

Google sendiri tampaknya memang ingin mengurangi harga Pixel, yaitu dengan menurunkan beberapa spesifikasi Pixel 5. Seperti penggunaan Snapdragon 765 dan bukan Snapdragon 865.



Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)