Wireless Charging Xiaomi Cuma Perlu 19 Menit Isi Baterai Full

Wireless Charging Xiaomi Cuma Perlu 19 Menit Isi Baterai Full

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 20 Okt 2020 06:03 WIB
wireless charging xiaomi
Foto: Xiaomi
Jakarta -

Setelah berhasil dengan teknologi pengisian baterai 120W, Xiaomi membuat rekor baru dalam teknologi wireless charging atau pengisian baterai secara nirkabel. Wireless charging Xiaomi cuma perlu 19 menit untuk mengisi baterai ponsel secara full.

Sebelumnya, di tahun lalu Xiaomi juga memperkenalkan wireless charging 30W. Kemudian pada Maret tahun ini, perusahaan asal China tersebut mengumumkan terobosan 40W agar Xiaomi Mi 10 Ultra bisa dijual dengan memperkenalkan wireless charging 50W.

Sekarang, Xiaomi memamerkan Mi 10 Pro yang dimodifikasi dengan kecepatan wireless charging hampir dua kali lipat yakni 80W. Jika wireless charging 30W yang diperkenalkan tahun lalu saja perlu waktu 69 menit untuk pengisian baterai penuh, teknologi Mi 80W ini bisa mengisi baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam 19 menit.

Dikutip dari SlashGear, terlepas dari kemajuan dalam hardware dan software, baterai yang memberi daya pada ponsel kita praktis tidak berubah selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

Yang dapat dilakukan oleh semua pabrikan adalah menjejalkan lebih banyak bahan kimia volatil yang sama ke dalam kemasan yang berukuran sama, meningkatkan efisiensi baterai, atau mengurangi waktu henti yang disebabkan oleh pengisian daya.

Poin terakhir, menjadi fokus pengembangan teknologi pengisian baterai super cepat di kalangan produsen perangkat. Dan Xiaomi, tampaknya dengan bangga mengklaim bahwa mereka saat ini terdepan dalam teknologi wireless charging tercepat yang segera tersedia untuk konsumen.

[Gambas:Youtube]



(rns/afr)