Xiaomi Ikutan Bikin Masker Anti Corona

Xiaomi Ikutan Bikin Masker Anti Corona

Josina - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 11:09 WIB
BEIJING, CHINA - MAY 15:  (CHINA OUT) Xiaomi CEO Lei Jun speaks during a product launch on May 15, 2014 in Beijing, China. Privately owned Chinese electronics company Xiaomi has lauched its first tablet and low-price 4K TV on Thursday. The newly launched
Foto: VCG/VCG via Getty Images
Jakarta -

Xiaomi India dilaporkan berencana untuk memperluas jajaran produk Mi Lifestyle-nya. Hal tersebut diungkapkan melalui sebuah teaser yang dibagikan dari akun resmi Twitter Xiaomi India.

'Breathe safe, live healthy.' demikian bunyi dari postingan tersebut yang mengisyaratkan bahwa produk baru tersebut adalah sebuah masker wajah.

"Bernapas dengan aman dan hidup dengan sehat. Segera hadir untuk melindungi kalian. Diumumkan di tanggal 13 Oktober," tulis akun Twitter Xiaomi India pada tanggal 11 Oktober 2020 kemarin.

Dilansir detiKINET dari Gizmo China, Rabu (13/10/2020) peluncuran masker ini bukanlah yang pertama yang diluncurkan Xiaomi di India.

Pada awal tahun 2019 Xiaomi merilis masker anti polusi yang dinamai Mi AirPOP PM2.5 namun masker ini kurang dapat melindungi penggunanya dari virus Corona, jadi kemungkinan masker baru yang akan diumumkan ini akan memiliki fungsi dan standar masker KN95.

Selama pandemi banyak beberapa produsen teknologi masuk ke dalam bisnis produksi masker kesehatan. Seperti Apple yang dikabarkan sedang merancang dan memproduksi maskernya sendiri untuk para karyawannya.

Lalu LG juga telah mengumumkan masker wajah bertenaga baterai yang dilengkapi dengan kipas yang dinamai PuriCare Wearablepada bulan Agustus lalu lewat acara IFA 2020 secara virtual.

Namun berbeda bagi Xiaomi yang sudah lebih dari empat tahun hingga sekarang sudah terlebih dahulu memproduksi masker. Mengingat di beberapa kota di China memiliki kondisi udara yang sangat buruk sehingga Xiaomi pun menawarkan berbagai macam masker untuk orang dewasa dan anak-anak untuk terlindung dari polusi.



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
Debat Capres AS