ExpertBook P2451FA, Laptop Bisnis Asus untuk Startup dan UKM

ExpertBook P2451FA, Laptop Bisnis Asus untuk Startup dan UKM

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 20:45 WIB
Asus ExpertBook P2451FA
Foto: Dok. Asus
Jakarta -

Asus punya laptop anyar di seri ExpertBook, yaitu P2451FA. Sesuai serinya, laptop ini dirancang untuk penggunaan di perkantoran.

Namun P2451FA peruntukannya lebih spesifik, yaitu startup dan usaha kecil menengah (UKM). Hal ini dikarenakan laptop ini punya bentuk yang ringkas dan portabel, membuat organisasi kecil dan menengah seperti UKM dan startup punya fleksibilitas tinggi dalam bekerja.

Fleksibilitas ini sangat penting bagi startup dan UKM sehingga mereka dapat memanfaatkan semua sumber dayanya secara maksimal. Selain itu, dari sisi spesifikasi pun, P2451FA dirancang untuk memaksimalkan produktivitas penggunanya.

Spesifikasi
Untuk varian tertinggi, prosesor yang dipakai adalah Intel Core i7-10510U empat core delapan thread, yang berasal dari Intel Core generasi ke-10 yang terbaru. Prosesor ini punya clock speed maksimal sampai 4,9 GHz, yang dapat diandalkan untuk multitasking.

Untuk urusan grafis, ExpertBook P2451FA ditenagai oleh chip grafis hingga NVIDIA GeForce MX yang cocok untuk kebutuhan kantoran. Berkat chip grafis tersebut, ExpertBook P2451FA dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra.

ExpertBook P2451FA juga sangat fleksibel dan mudah untuk di-upgrade. Laptop ini memakai RAM DDR4 berkapasitas 8GB yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Selain memori, penyimpanan ExpertBook P2451FA juga dapat di-upgrade dengan mudah.

Hal tersebut dikarenakan ExpertBook P2451FA hadir dengan fitur dual storage, yaitu mengkombinasikan penyimpanan melalui M.2 PCIe dan 2.5" SATA. Artinya, pengguna dapat menggunakan kombinasi SATA SSD dan M.2 SSD atau SATA HDD dan M.2 SSD di laptop ini.

Asus ExpertBook P2451FAAsus ExpertBook P2451FA Foto: Dok. Asus

ASUS ExpertBook P2451FA juga memiliki konektivitas yang sangat lengkap. Tidak hanya sekadar USB Type-A dan Type-C Gen2 (combo DisplayPort), ada juga hadir dengan port HDMI dan VGA yang masih banyak digunakan di lingkungan korporasi.

Selain itu, ExpertBook P2451FA juga masih dilengkapi dengan port LAN sehingga memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke jaringan komputer internal dengan mudah melalui kabel. Tentu saja laptop ini sudah dilengkapi dengan WiFi 6 generasi terbaru yang lebih kencang dan stabil.