Inikah Tampang Galaxy S21?

Inikah Tampang Galaxy S21?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 10:44 WIB
The logo of Samsung Electronics is seen at its headquarters in Seoul, South Korea, July 4, 2016
Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Jakarta -

Rumor terbaru menyebutkan Samsung bakal merilis Galaxy S21 (atau mungkin juga bernama Galaxy S30) pada Januari 2021, lengkap dengan kemunculan gambar render ponsel tersebut.

Isu ini dihembuskan oleh Steve Hemmerstoffer alias @OnLeaks, yang menyebut Galaxy S30 standar akan mempunyai layar datar 6,2 inch dengan hole punch. Sementara S30 Ultra mempunyai layar lebih besar yang melengkung, dengna ukran antara 6,7 inch sampai 6,9 inch.

Samsung Galaxy S21Samsung Galaxy S21 Foto: Istimewa/OnLeaks

Ia tak mengungkap soal spesifikasi jeroan ponsel tersebut, namun memposting gambar rendernya. Dalam gambar tersebut terlihat tonjolan kamera belakang berdesain baru, berbeda dengan Galaxy S20 yang ada saat ini.

Tonjolan kamera di varian Galaxy S21 Ultra terlihat dua kali lebih besar dibanding di varian standar, karena setidaknya akan ada empat kamera dengan lensa berbeda di varian tersebut. Yaitu wide, ultra wide, dan telephoto atau lensa periscope.

Hemmerstofer juga menyebutkan kalau Galaxy S terbaru akan dirilis pada Januari mendatang, dan ada tiga model yang tersedia, yaitu standar, Plus, dan Ultra. Varian Ultra disebut akan mempunyai S-Pen layaknya Galaxy Note.

Meski begitu, menurut Hemmerstofer tak ada slot di dalam ponsel untuk menyimpan stylus tersebut, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (19/10/2020).

Samsung Galaxy S21Samsung Galaxy S21 Foto: Istimewa/OnLeaks

Jika Samsung benar meluncurkan Galaxy S21 terbaru pada Januari, maka artinya peluncuran tersebut jauh lebih awal ketimbang seri-seri sebelumnya, yang biasanya dirilis pada akhir Februari.

Selain itu, Galaxy S terbaru ini bakal menjadi ponsel flagship Samsung yang waktu peluncurannya paling dekat dengan waktu penjualan iPhone baru. Yaitu iPhone 12 yang mulai dijual pada akhir Oktober ini, serta awal bulan November mendatang.



Simak Video "Resmi Dirilis, Ini Harga Galaxy S21 Series di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)