Mengejutkan, Galaxy S21 Disebut Rilis Desember

Mengejutkan, Galaxy S21 Disebut Rilis Desember

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 16 Okt 2020 17:50 WIB
Galaxy S20 FE
Samsung Galaxy S20 FE (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Penerus dari Galaxy S20, yakni Galaxy S21, tengah dipersiapkan oleh Samsung. Jika mengikuti pola tahun-tahun sebelummya, flagship Galaxy S selalu muncul pada awal tahun. Akan tetapi kali ini mungkin berbeda ceritanya.

Seperti dikutip detikINET dari Tom's Guide, Jumat (16/10/2020) kabar tersebut berasal dari website bisnis dan finansial di Korea Selatan, MTN. Kabarnya komponen Galaxy S21 akan siap pada bulan Desember untuk produksi masaal dalam waktu tak terlalu berjauhan.

"Samsung tergesa untuk meluncurkan Galaxy S21. Beberapa pihak juga mendiskusikan kemungkinan untuk peluncuran pada bulan Desember tahun ini," tulis website bersangkutan.

Andai benar, Samsung berarti akan sangat agresif. Di kelas flagship, masih ada Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 yang terhitung masih baru. Belum lagi Samsung juga belum lama ini memperkenalkan Galaxy S20 FE (Fan Edition).

Menurut MTN, ada beberapa alasan kenapa Samsung berniat memajukan jadwal rilis Galaxy S21, misalnya lebih awal diluncurkan berpotensi menambah jumlah penjualan. Itu pernah terjadi di tahun 2016, di mana peluncuran Galaxy S7 sebulan lebih cepat ketimbang Galaxy S6 di tahun sebelumnya, berhasil mengatrol penjualan.

Samsung juga mungkin ingin memanfaatkan momentum saat rival utamanya di jagat Android, Huawei, tengah berjuang menghadapi sanksi dari Amerika Serikat. Dengan peluncuran Galaxy S21 lebih awal, perhatian akan semakin mengarah ke Samsung.

Namun tentu saja peluncuran lebih awal Galaxy S21 ini masih sebatas rumor yang tidak ditanggapi oleh Samsung. Bisa jadi peluncurannya tetap dalam waktu normal seperti biasanya, yaitu pada awal tahun depan.

Rumornya, Galaxy S21 akan mempunyai 3 varian seperti halnya Galaxy S20. Versi tertinggi kabarnya akan memiliki stylus S Pen seperti Galaxy Note.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)