Teknologi Wireless Charging yang Semakin Berkembang

Teknologi Wireless Charging yang Semakin Berkembang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 17 Okt 2020 15:16 WIB
Wireless Charging iPhone X
Ilustrasi Wireless Charging (Foto: Cnet)
Jakarta -

Saat ini teknologi wireless charging sudah semakin berkembang, dan sudah banyak ponsel yang sudah mendukung teknologi ini.

Namun peminat fitur ini terbilang tak terlalu banyak. Padahal, ada sejumlah keunggulan yang diusung wireless charging. Apa saja?

Keunggulan wireless charging:

  1. Lebih AmanAda yang berpendapat bahwa penggunaan wireless charger dinilai lebih aman dibandingkan mengisi daya secara konvensional. Pasalnya, kamu bisa terhindar dari korsleting listrik karena memang pengisian daya yang kamu lakukan tidak membutuhkan kabel.
  2. Port USB Tidak Mudah RusakPort USB pada smartphone yang menggunakan wireless charger dinilai lebih awet. Mengapa? Karena ia tidak akan sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari selain menggunakannya untuk transfer data. Berbeda dengan ketika menggunakan kabel dimana port USB memiliki fungsi ganda yakni sebagai port untuk transfer data dan pengisian daya.
  3. Tidak Ribet dengan KabelTidak seperti pengisian daya dengan adapter biasa, wireless charger tidak memerlukan kabel yang harus terpasang ke smartphone kamu. Namun, memang perangkat wireless charger tetap harus terhubung dengan listrik yang artinya tetap membutuhkan kabel yang terpasang ke perangkat wireless charger.


Selain itu, saat ini sudah ada beberapa produsen yang membenamkan fitur wireless charging pada powerbank buatannya. Salah satunya adalah Hippo Elite Othello 3, yang selain dilengkapi dengan port USB-C dan Lightning, juga dilengkapi dengan wireless charger.

Powerbank Othello 3 memiliki kapasitas 10.000mAh sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya berkali-kali. Selain itu, fitur wireless charging milik Othello 3 memiliki kecepatan hingga 10W sehingga dapat mengisi daya smartphone dengan lebih cepat.



Simak Video "Dulu Dikira Jualan Powerbank, Siapa Sangka Vivo Kini Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)