IMEI Poco X3 NFC Sudah Terdaftar di Mesin CEIR?

IMEI Poco X3 NFC Sudah Terdaftar di Mesin CEIR?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 16 Okt 2020 12:29 WIB
Unboxing Poco X3 NFC
Poco X3 NFC. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Xiaomi memastikan kalau IMEI Poco X3 NFC yang baru dirilis sudah terdaftar di mesin Centralized Equipment Identity Register (CEIR).

Hal ini dipastikan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam jumpa pers virtual, Kamis (16/10/2020). Menurutnya Poco X3 NFC tak terdampak dari masalah penuhnya mesin CEIR beberapa waktu lalu.

"Sejauh ini kami tak mempunyai alasan untuk menganggap Poco X3 NFC terdampak (mesin CEIR)," ujar Alvin di acara tersebut.

Meski begitu, Alvin tetap menyebut bahwa tetap ada pelaporan ponsel baru Xiaomi maupun Poco terkait masalah IMEI. Namun menurutnya jumlahnya sangat sedikit.

"Sebagian besar pengguna tetap bisa menggunakan ponsel tanpa gangguan apapun," tambahnya.

Namun jika memang ada ponsel resmi Xiaomi ataupun Poco yang terkena masalah IMEI ini, yaitu terblokir dan tak bisa mengakses jaringan seluler, Xiaomi menyediakan layanan pelaporan lewat nomor 0800-1-401558 dan WhatsApp di nomor 0821-1723-6765, dan tak terbatas pada pelaporan masalah IMEI saja.

"Xiaomi selalu mengedepankan pengguna dan selalu bekerja dengan pemerintah untuk mengurangi dampak dari masalah registrasi IMEI ini," tandas Alvin.

Seperti diketahui, sebelumnya database mesin CEIR yang berguna untuk memblokir ponsel black market disebut sudah kepenuhan. Alhasil sejumlah vendor ponsel mengeluh, bahwa ponsel baru mereka tak bisa didaftarkan IMEI-nya.



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)