Poster Huawei Mate 40 Ungkap Desain Kamera Oktagon

Poster Huawei Mate 40 Ungkap Desain Kamera Oktagon

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 16 Okt 2020 10:18 WIB
Huawei Mate 40
Poster Huawei Mate 40 Ungkap Desain Kamera Oktagon Foto: Weibo
Jakarta -

Huawei baru saja merilis poster teaser untuk lini Mate 40 sebelum diumumkan secara resmi pada minggu depan. Dari poster tersebut, terlihat bahwa ponsel ini akan memiliki desain kamera yang cukup unik.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (16/10/2020) poster tersebut memperlihatkan siluet sebuah ponsel dengan modul kamera yang berbentuk oktagon atau segi delapan. Poster tersebut diunggah oleh seorang bos Huawei He Gang.

Selain desain kamera, bisa dilihat juga tombol power berwarna oranye dan tombol volume di sisi kanan ponsel. Ini artinya Huawei menanggalkan tombol virtual yang diperkenalkan di lini Mate 30.

Huawei Mate 40Poster Huawei Mate 40 Foto: Weibo

Sejauh ini, bocoran tentang Mate 40 memperlihatkan desain kamera yang mirip dengan Mate 30 yaitu empat kamera belakang yang ditempatkan di modul bulat di bagian tengah ponsel.

Render yang memperlihatkan desain tersebut juga bermunculan, tapi rumor tersebut seperti terpatahkan karena poster resmi ini diunggah langsung oleh bos Huawei.

Ada kemungkinan lainnya bahwa Huawei akan memiliki desain yang berbeda untuk masing-masing anggota keluarga Mate 40. Tapi ada juga rumor yang mengatakan bahwa Mate 40 Pro, Mate 40 Pro+ dan Mate 40 RS Porsche Design akan memiliki desain kamera yang sama.

Sampai saat ini belum banyak bocoran lebih lanjut tentang spesifikasi Mate 40, padahal peluncurannya tidak lama lagi. Baru-baru ini varian Mate 40 Pro yang mengusung prosesor Kirin 9000 mampir ke AnTuTu dan mencatat skor 693.605.

Varian yang diuji tersebut menjalankan Android 10 serta memiliki RAM 8GB dan memori internal 256GB UFS 3.1. Hasil tes UX-nya memperlihatkan display Mate 40 Pro memiliki refresh rate 90 Hz.

Untungnya kita tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui desain, spesifikasi dan harga Huawei Mate 40. Ponsel flagship terbaru ini akan diumumkan pada 22 Oktober mendatang.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)