Sederet Fitur Kamera OPPO Reno4 F yang Dibekali Kemampuan AI

Sederet Fitur Kamera OPPO Reno4 F yang Dibekali Kemampuan AI

Nurcholis Maarif - detikInet
Jumat, 16 Okt 2020 07:05 WIB
Oppo Reno4 F
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

OPPO Reno4 F mengunggulkan kamera dan fiturnya yang berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk merebut konsumen anak muda. Sebab fotografi disebut sangat melekat dengan gaya hidup dan kebutuhan anak muda saat ini.

Keunggulan kamera dan fitur fotografi di Reno4 F ini selaras dengan pendahulunya yang lebih dulu diluncurkan, yaitu Reno4 dan Reno4 Pro. Namun, 'Si Bungsu' dari lini Reno4 Series ini membawa pembaruan fitur dan desain yang lebih ramping dan segar.

Adapun sederet fitur fotografi di Reno4 F yang dibekali kemampuan AI sebagai berikut:

Dual Lens Bokeh

Fitur yang membuat foto bokeh ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil swafoto, tetapi juga telah ditingkatkan untuk menimbulkan efek kedalaman saat pengambilan foto dan video dengan banyak orang dalam satu bidikan.

AI Color Portrait

Fitur ini membuat pengguna Reno4 F bisa secara otomatis membuat latar belakang foto menjadi hitam putih atau monokrom sekaligus menjaga objek manusia dalam warna sebenarnya.

AI Super Clear Portrait

Fitur ini menjamin Reno4 F dapat menghasilkan foto dengan detail wajah terbaik seperti pada alis yang akan tampak sangat jelas dan hasil yang lebih natural.

AI Beautification 2.0

Fitur ini menghadirkan fitur kecantikan khusus yang disesuaikan dengan preferensi pengguna lokal dan secara otomatis mendeteksi riasan yang ada seperti lipstik, lalu tampilkan efek yang disesuaikan.

AI Night Flare Portrait

Fitur eksklusif OPPO yang menggabungkan efek bokeh dan algoritma low light-HDR untuk menangkap foto artistik yang menambahkan efek neon artistik yang indah pada foto potret yang diambil dengan latar belakang lampu kota.

AI Super Night Portrait

Fitur ini untuk memastikan swafoto menghasilkan bidikan yang cerah dan jernih, bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

Ultra Steady Video

Fitur generasi ketiga yang memungkinkan untuk merekam vlog dengan mudah saat berjalan-jalan. Tak hanya mudah, gambar yang dihasilkan juga stabil, lebih jelas, dan lebih tajam, karena fitur ini menggabungkan algoritma Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) dengan sensor gyroscope yang tertanam di kamera depan.

OPPO Reno4 F dibekali 4 kamera belakang, yaitu kamera utama 48MP, kamera wide angle 8MP, 2MP mono, dan 2M mono. Di bagian kamera depan, Reno4 F memasang kamera ganda 16MP Main Camera dan 2MP Depth Camera untuk menghasilkan swafoto yang cantik.

OPPO Reno4 F hadir dengan dua pilihan warna, yakni matte black dan metallic white. Smartphone ini dibanderol Rp 4.299.000. Konsumen yang tak sabar memiliki perangkat ini bisa melakukan pre-order yang berlangsung mulai 12 hingga 16 Oktober 2020 melalui Shopee dan OPPO Store.

Bagi konsumen yang memesan perangkat OPPO Reno4 F selama periode Pre-Order akan mendapatkan hadiah langsung berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800 ribu, Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package hingga 70 GB. Informasi lengkap bisa dilihat di sini.

[Gambas:Video 20detik]

(prf/fay)