iPhone 12 Bakal Jadi Incaran Para Sultan

iPhone 12 Bakal Jadi Incaran Para Sultan

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 15 Okt 2020 15:13 WIB
iPhone 12
iPhone 12 Bakal Jadi Incaran Para Sultan (Foto: Apple)
Jakarta -

Seri iPhone 12 diluncurkan dengan banderol termurah Rp 11 jutaan hingga yang termahal Rp 20 jutaan. Pastinya, ponsel-ponsel ini akan menjadi incaran para 'sultan'.

"Harga 20 jutaan sudah dianggap biasa oleh kaum sultan Indonesia, karena ponsel bukan sekadar teknologi, tetapi juga lifestyle dan bukti pengakuan 'kesuksesan', jadi akan tetap laku," komentar pengamat gadget Lucky Sebastian, berbincang dengan detikINET, Kamis (15/10/2020).

Bukan tanpa alasan, Lucky memberi contoh smartphone lipat yang harganya lebih mahal pun sudah terbukti laku di Indonesia. Jadi, iPhone 12 dan flagship Android yang harganya selangit akan tetap punya banyak penggemar di Indonesia.

Bahkan, di tengah situasi pandemi COVID-19 yang mempengaruhi menurunnya daya jual beli pun, menurutnya tidak akan berpengaruh terhadap penjualan ponsel-ponsel dengan harga tinggi.

"Peminat smartphone harga segitu lebih melek online. Misalnya, kabarnya ( Samsung Galaxy) Fold pertama itu habis di toko-toko, sampai tidak ada barang lagi. (Samsung Galaxy) Fold kedua belum tahu. Tapi yang jelas, di masa PSBB, mereka yang sultan juga tetap ganti smartphone terbaru," jelasnya.

Untuk diketahui, Apple resmi meluncurkan iPhone 12 hari ini. Ada empat versi yang dikeluarkan dalam waktu yang bersamaan, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)