Harapan Besar Fanboy Apple Pada iPhone 12

Harapan Besar Fanboy Apple Pada iPhone 12

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 20:50 WIB
Render iPhone 12 Pro
Bocoran wujud iPhone 12 (Foto: Phone Arena)
Jakarta -

Pada 13 Oktober waktu Amerika Serikat atau sekitar tengah malam nanti WIB, Apple diduga kuat membuka selubung iPhone 12. Fanboy Apple yang sudah menunggu pun cukup banyak yang mengutarakan harapan besarnya pada penerus iPhone 11 itu.

iPhone 12 kabarnya akan terdiri dari 4 varian, iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Desainnya akan berbeda, terinspirasi oleh iPhone 4, kemudian bakal membawa dukungan jaringan masa depan, 5G.

"Semua rumor menyatakan iPhone 12 membawa kembali desain iPhone 4. Kenapa kita harus beralih dari desain yang sudah bagus? Saya harap mereka benar soal desain iPhone 12," tulis netizen bernama Chris di Twitter yang menilai desain yang sekarang tak perlu diubah.

"Saya harap iPhone 12 lebih tahan goresan di layarnya. iPhone 11 Pro milikku penuh dengan goresan," tulis Gregory McFadden.

"Saya tidak suka dengan kurang awetnya baterai iPhone X. Mari berharap iPhone 12 punya baterai yang lebih baik meskipun ada 5G. Jika tidak, saya tidak akan membelinya," tulis yang lain.

Sektor baterai memang dipandang penting. "User iPhone mencakup lebih dari 70% pengguna powerbank. Semoga Apple meningkatkan keawetan baterai iPhone 12," cetus netizen bernama Joshua D'souza.

"Saya sungguh berharap iPhone 12 yang baru ini tidak hanya menambahkan prosesor baru dan kamera ekstra," cetus seorang fanboy Apple. Artinya, dia ingin iPhone 12 membawa terobosan besar.

Peluncuran iPhone 12 memang menyita perhatian luas. "Kami memprediksi peluncuran kali ini adalah event peluncuran iPhone paling signifikan selama bertahun-tahun," cetus analis dari Morgan Stanley, Katy Huberty.

Dia memperkirakan bahwa berkat iPhone 12, Apple akan mengapalkan sekitar 220 juta unit iPhone di tahun fiskal 2021, yang merupakan peningkatan 22% dibandingkan tahun sebelumnya.



Simak Video "Bocoran iPhone 12 yang Siap Meluncur Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)