Bahas Pendidikan Era Pandemi Bareng Samsung, Ada Hadiah Gadget Menarik!

Bahas Pendidikan Era Pandemi Bareng Samsung, Ada Hadiah Gadget Menarik!

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 11 Okt 2020 16:16 WIB
Samsung
Foto: Samsung
Jakarta - Pandemi COVID-19 bukan hanya berdampak pada sektor kesehatan dan ekonomi, melainkan juga sektor pendidikan. Di era pandemi, para guru dan siswa terpaksa harus beralih ke metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan konsep belajar online.

Metode PJJ yang sangat bergantung dengan teknologi ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku pendidikan. Hal ini mengingat mereka harus memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia.

Di tengah pandemi, pemanfaatan teknologi dalam hal edukasi menjadi suatu solusi yang paling tepat untuk dilakukan. Pasalnya, saat ini teknologi menjadi satu hal yang sangat dekat dengan kehidupan banyak siswa. Bahkan, bisa dibilang banyak siswa yang lebih akrab dengan ponselnya dibanding dengan pelajaran di sekolah.

Dalam rangka pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Live Stream Webinar bertema 'The Next Normal: Reshaping the Future Education' yang akan berlangsung pada Rabu 14 Oktober 2020 pukul 16:00 - 17:30 WIB.

Di webinar kali ini, Samsung akan menghadirkan berbagai narasumber ternama, seperti Educator & Founder of Sekolah.mu, Najeela Shihab yang akan berbicara banyak tentang kondisi pendidikan Indonesia saat ini dan cara mengembangkan sistem pendidikan Indonesia.

General Chair of the Indonesian Teachers Association (IGI), Muhammad Ramli Rahim juga akan hadir dan membagikan strategi bagi para guru untuk beradaptasi dalam penggunaan teknologi selama PJJ.

Tak hanya itu, ada juga Chief Manager of Yayasan Al Muslim & Yayasan Salman Al Farisi, Gerry Nasution yang akan membagikan cerita dan strategi dalam mengatasi perubahan sistem pendidikan selama pandemi.

Selain menghadirkan berbagai narasumber di bidang pendidikan, Samsung Electronics Indonesia juga menghadirkan representatifnya antara lain Head of Sales IT & Mobile B2B Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki dan IM B2B Education Program Lead Samsung Electronics Indonesia, Ni Putu Ayu Frida Ningsih juga akan membahas tentang kontribusi Samsung dalam kemajuan teknologi di berbagai bidang, termasuk pendidikan Indonesia.

Untuk menyaksikan Live Stream Webinar Samsung, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui formulir di bawah artikel ini, kemudian kamu bisa mengakses halaman live streaming pada link berikut ini. Selain bisa mendapatkan banyak ilmu, kamu juga bisa berkesempatan memenangkan Samsung Galaxy Note20 atau Samsung Galaxy Tab S7 selama acara berlangsung.

Segera daftarkan diri kamu dan raih kesempatan menangkan hadiah menarik dari Samsung.



Simak Video "Keluh Kesah Kepsek dan Wali Murid soal Susahnya Kuota untuk PBJJ"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)