HP Rp 1 Jutaan Samsung Kasih Bonus Kuota Telkomsel 21 GB Rp 5.000

HP Rp 1 Jutaan Samsung Kasih Bonus Kuota Telkomsel 21 GB Rp 5.000

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 15:34 WIB
Galaxy A01 Core
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Ikut menyukseskan pelaksanaan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Samsung dan Telkomsel berkolaborasi menghadirkan ponsel murah dengan bonus kuota besar dengan harga cuma Rp 5.000.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan belajar online mempengaruhi setiap pihak yang terlibat dan memberikan tantangan tersendiri. Untuk sekolah, tantangan yang dihadapi adalah bagaimana menyediakan perangkat berkualitas yang bisa diandalkan dan juga tentu jaringan internet untuk kelancaran proses PJJ.

"Karena itu, kami bekerja sama dengan Telkomsel menghadirkan paket bundling yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi sekolah untuk bisa melaksanakan proses PJJ yang efektif dan juga efisien," ujarnya.

Ada empat ponsel dan satu tablet yang ditawarkan yaitu:

- Galaxy A01 Core harga Rp 999.000 (RAM 1 GB/ROM 6 GB), Rp 1.149.000 (RAM 2 GB/ROM 32 GB)
- Galaxy A01 Rp 1.249.000
- Galaxy A11 Rp 1.899.000
- Galaxy Tab A Rp 1.999.000

Setiap pembelian lima perangkat di atas diberikan kuota internet Telkomsel dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp 5.000 pengguna akan langsung mendapatkan total kuota internet 21 GB terdiri dari 20GB kuota pelajar dan 1 GB data internet Telkomsel.

Paket kuota tersebut dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi di antaranya Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolinggo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assesment English, Kipik School 4.0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, Zoom, Google Meet, CloudX, UmeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, dan juga ratusan e-learning kampus dan sekolah.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya saat beraktivitas di rumah aja, Telkomsel melakukan optimalisasi teknis jaringan di wilayah area residensial. Hingga kuartal tiga tahun ini, Telkomsel juga telah mengoperasikan 23.000 BTS 4G baru, dari pembangunan 25.000 BTS 4G yang telah direncanakan hingga akhir tahun.

"Kami memahami bahwa proses pembelajaran jarak jauh sangat dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat yang mumpuni, serta kehadiran jaringan broadband yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terus memperluas pemanfaatan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh," kata Lolyta Sihite, General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)