Tak Hanya Kerja, Galaxy Note20 Series Asik untuk Ngegame

Tak Hanya Kerja, Galaxy Note20 Series Asik untuk Ngegame

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 09:02 WIB
Galaxy Note 20 Ultra
Galaxy Note 20 Ultra. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Galaxy Note 20 kadung identik sebagai perangkat penunjang produktivitas. Tapi sejatinya ponsel ini juga asik untuk ngegame.

Hal ini diutarakan Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN. Dia mengatakan Galaxy Note 20 tidak sekadar power to work, tapi juga power to play.

"Galaxy Note 20 bisa menampilkan pengalaman main game level konsol. Baik game play, grafis, smoothness kurang lebih sama dengan konsol," klaim Taufiq saat sesi workshop Galaxy Note 20 series yang digelar online.

Lebih jauh, Taufiq memaparkan Samsung menyertakan Game Booster untuk meningkatkan pengalaman bermain game mulus. Disarankannya ketika mendownload game langsung dimasukan ke game launcher. Selanjutnya saat ingin memainkan tinggal membukanya dari game launcher.

"Apapun gamenya, mau itu PUBG, Mobile Legend, Genshin Impact ataupun Among Us, mainnya dari game launcher. Secara default akan fokus pada performa dan mengoptimalkan daya baterai," terang Taufiq.

Samsung meningkatkan touch sampling rate di dua ponsel barunya ini. Di Galaxy Note 20 punya 120 Hz, sementara Galaxy Note 20 Ultra memiliki 240 Hz. Dampaknya ketika jari menyentuh layar responsnya cepat, sehingga saat menembak musuh tidak ada lag.

Galaxy Note 20 UltraGalaxy Note 20 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Prosesor yang mentenagai duo Galaxy Note 20 mendukung untuk bermain game. Exynos 990 disebutkan punya CPU lebih tinggi performanya ketimbang Exynos 9825 di Note 10, demikian pula kemampuan grafisnya. Ditambah lagi penggunaan RAM LPDDR 5 8 GB, kinerjanya 1,5 kali lebih cepat dari sebelumnya.

Guna menunjang bermain game, Samsung membekali Galaxy Note series dengan baterai berkapasitas besar. Bila pun habis, pengisian cepat karena ada teknologi fast charging 25W.

"Dengan fast charging ini, dalam 30 menit dapat terisi di atas 50%, jadi bisa dipakai seharian," ujar Taufiq.

Gaming tentu makin asik dengan kualitas layar yang memanjakan mata. Karenanya Samsung menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 HZ.

Ini bakal terasa ketika memainkan game RPG yang pergerakannya cepat. Kalau refresh ratenya rendah membuat gambar gosing.

Agar menjaga kesehatan mata ketika berlama-lama menatap layar saat bermain game, Samsung mengurangi cahaya biru. Ditambah lagi tingkat kecerahan lebih tinggi dari seri sebelumnya. Sehingga ketika bermain game di luar ruang dengan cahaya yang begitu terang, layar tetap menampilkan konten dengan jelas.

"Dengan semua perbekalan tadi diharapkan pengalaman gaming lebih bagus dan enak saat menggunakan Galaxy Note 20 series," pungkas Taufiq.



Simak Video "Meski Berprosesor Sama, Ini Bedanya Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)