Terungkap, Spek dan Harga Ponsel Poco C3

Terungkap, Spek dan Harga Ponsel Poco C3

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 07 Okt 2020 10:03 WIB
Poco F2 Pro
Ilustrasi logo Poco. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Setelah banyak cuplikan dan teaser, akhirnya Poco mengumumkan smartphone terbarunya Poco C3. Spek dan harga Poco C3 pun terungkap.

Mengutip GSM Arena, C merupakan singkatan dari camera sedangkan 3 adalah jumlah sensor di bagian belakang. Tampilannya sendiri mirip-mirip dengan Redmi 9C (tanpa pemindai sidik jari).

Poco hadir dengan pola dua warna di bagian belakang untuk membuat genggaman terasa lebih baik. Ponsel ini tersedia dalam warna Arctic blue, Lime green dan Matte black.

Untuk layar, ada waterdrop notch display 6,53 inch dengan resolusi HD + dan rasio aspek 20:9. Sedangkan untuk kamera utama beresolusi 13 MP dengan kamera makro 2 MP dan depth helper 2 MP. Untuk otaknya menggunakan Helio G35 dengan RAM 3 atau 4GB dan penyimpanan 32 atau 64GB dengan ekspansi SD Card.

Smartphone Poco mengeluarkan seri terbarunya.Smartphone Poco mengeluarkan seri terbarunya, berikut ini spek dan harga Poco C3. Foto: Poco

Ponsel ini mem-boot MIUI12 berdasarkan Android 10 dan membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh pengisian cepat 10W.

Yang terpenting, Poco C3 hadir dengan harga yang cukup terjangkau yaitu INR 7.499 (sekitar Rp 1,5 juta) untuk model 3/32GB. Ada juga potongan untuk tipe 4/64GB sehingga harganya dibanderol INR 8.999 (kisaran Rp 1,8 juta).

Bagi yang belum tahu, Poco diluncurkan sebagai merek Xiaomi pada tahun 2018. Dengan cepat ponsel ini mendapatkan popularitas berkat smartphone pertamanya, Poco F1 yang menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang terjangkau dan desain yang bagus.

Poco dipisahkan menjadi merek independen oleh raksasa elektronik China pada tahun 2020, sebelum peluncuran ponsel keduanya.



Simak Video "Infinix Kenalkan 3 Ponsel Baru, Diklaim untuk Gamers"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)