NVIDIA Benamkan AI untuk Video Conference Lebih Mulus

NVIDIA Benamkan AI untuk Video Conference Lebih Mulus

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 06 Okt 2020 22:11 WIB
zoom
Foto: Ilustrasi video conference (Zoom)
Jakarta -

Tidak semua orang punya webcam dan mikrofon yang bagus, serta ditunjang oleh ruangan dengan akustik yang baik agar nyaman melakukan video conference. Nah, NVIDIA membenamkan AI agar pengalaman video conference kalian bisa berlangsung mulus.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (6/10/2020) NVIDIA baru saja memperkenalkan NVIDIA Maxine, platform berbasis AI cloud yang akan mengandalkan penggunaan AI untuk meningkatkan kualitas video conference.

Dengan Maxine, AI digunakan untuk membantu memaksimalkan sejumlah hal, salah satunya mengurangi bandwidth yang digunakan untuk panggilan video. AI akan menganalisis titik-titik utama pada wajah seseorang alih-alih melakukan streaming pada seluruh layar.

Cara ini akan menghasilkan video conference yang lebih mulus dan lancar, terutama bagi mereka yang tidak memiliki koneksi internet yang sangat cepat. NVIDIA Maxine juga meningkatkan resolusi panggilan video sehingga meski webcam kalian jadul atau resolusinya rendah, software akan meningkatkan kualitasnya secara digital.

Ada juga fungsi auto framing yang berupaya membuat pengguna tetap berada di tengah frame setiap saat selama melakukan video call. Maxine juga memperkenalkan fitur terjemahan otomatis dalam bentuk teks, sehingga orang dapat berbicara dalam berbagai bahasa dan kata-kata mereka diterjemahkan dan diberi teks secara real time.

Salah satu keunggulan Maxine adalah, platform ini dapat berjalan di cloud, yang berarti dapat berfungsi meskipun kalian tidak punya GPU NVIDIA. Meskipun beberapa fitur ini sudah tersedia di aplikasi konferensi video tertentu, NVIDIA secara bisnis tidak punya kepentingan tertentu di salah satu fitur tersebut. Artinya, kemungkinan akan ada lebih banyak aplikasi yang dapat memanfaatkan fitur ini di masa mendatang.

Di bawah ini adalah video penggambaran kualitas video conference sebelum dan sesudah menggunakan NVIDIA Maxine.

[Gambas:Youtube]



(rns/fay)