Pixel 5 Tampil Sederhana, Nyaris Tidak Ada yang Istimewa

Pixel 5 Tampil Sederhana, Nyaris Tidak Ada yang Istimewa

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 01 Okt 2020 02:36 WIB
Pixel 5
Pixel 5. Foto: GSM Arena
Jakarta -

Kehadiran Pixel selalu dinanti, sebab banyak hal spesial yang disuguhkan. Tapi tidak tahun ini Pixel 5 tampil sederhana, nyaris tidak ada yang istimewa di banding ponsel sekelasnya.

Layarnya mengusung panel OLED dengan diagonal 6 inch dan resolusi 2.340 x 1.080 pixel. Masih mengusung refresh rate 90Hz seperti pendahulunya, hanya saja sekarang mengadopsi punch hole di sisi kiri atas layar.

Dapur pacunya Snapdragon 765G berpadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Tersemat baterai 4.080 mAh dengan pengisian cepat 18W. Serta fitur penghemat batreai ekstrim yang menjanjikan masa pakai baterai hingga 48 jam.

Setelah sempat dihilangkan di Pixel 4, sensor sidik jari kembali dihadirkan di Pixel 5. Hanya saja disematkan di bagian belakang dan bukan di layar seperti kebanyakan ponsel flagship kekinian.

Pixel 5 sudah mengantongi IP68, yang artinya tahan air. Selain itu diberikan dukungan koneksi 5G dan WiFi 6.

Ada sedikit perubahan pada komposisi kamera belakangnya. Bila Pixel 4 dibekali kamera telephoto, kini berganti dengan ultrawide di penerusnya.

Pixel 5 tampil sederhana. Foto: undefined

Pixel 5 memiliki kamera utama 12,2 MP dengan bukaan f/1.7 dan dibekali OIS. Kamera kedua berukuran 16 MP dengan sudut pandang lensa 107 derajat.

Google masih mengandalkan algoritma kompleks dan fungsi AI untuk menyajikan foto terang di malam hari serta resolusi tinggi saat melakukan digital zoom. Selain itu kamera belakang kini diberikan kemampuan merekam video 4K 60fps.

Untuk kamera depannya hanya 8 MP.

Fitur Portrait Light Foto: The Verge

Tentunya ada fitur baru yang diberikan pada Pixel 5. Kini ada Portrait Light yang memungkinkan pengguna menyesuaikan pencahayaan pada bidikan mode portrait.

Raksasa pencarian internet membekali kemampuan portrait mode dengan night sight. Lalu Cinematic Pan, yakni ultra smooth panning yang terinspirasi oleh peralatan yang digunakan sutradara Hollywood. Tersedia pula tiga mode stabilisasi baru untuk merekam video yang lebih mulus.

Dengan segala dibawanya, Pixel 5 memang berbeda dari pendahulunya yang selalu dibekali spesifikasi mumpuni. Google membuatnya begitu sederhana, sehingga harganya hanya USD 699 atau Rp 10,4 juta. Selisih USD 100 dari Pixel 4 yang dibanderol USD 799 atau Rp 11,9 juta.

Pre-order untuk Google Pixel 5 mulai hari ini di AS, selanjutnya akan tersedia di sembilan negara pada tanggal 15 Oktober. Hadir dalam dua varian warna saja, Just Black dan Sorta Sage.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)