Ini Dia Smartwatch Pertama dengan Snapdragon Wear 4100

Ini Dia Smartwatch Pertama dengan Snapdragon Wear 4100

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 15:50 WIB
TicWatch Pro 3
Foto: Dok. Mobvoi
Jakarta -

Mobvoi merilis smartwatch baru yang menggunakan Snapdragon Wear 4100 buatan Qualcomm, yaitu TicWatch Pro 3.

TicWatch Pro 3 menggunakan teknologi dual-display 2.0, yang membuat pengguna bisa memilih penggunaan layar AMOLED 1,4 inch Retina atau layar hemat energi Always-ON FSTN.

Penggunaan dua layar ini membuat Mobvoi bisa mengklaim kalau TicWatch Pro 3 punya daya tahan baterai yang sangat tinggi untuk sebuah perangkat WearOS, yaitu mencapai 72 jam dalam Smart Mode, dan mencapai 45 hari dalam Essential Mode.

Namun bintang utama dari smartwatch ini adalah Snapdragon Wear 4100, yang dijanjikan punya performa CPU 85% dan GPU 150% lebih tinggi dari pendahulunya, namun dengan konsumsi daya yang 25% lebih rendah.

Soal sensor, TicWatch Pro 3 terbilang lengkap, seperti pengukur saturasi oksigen dalam darah, yang terbilang penting pada pandemi Corona. Selain itu ada juga pengukur kebisingan, sensor GPS, sensor detak jantung, dan lainnya.

Jam tangan pintar ini punya sertifikasi IP68 dan bisa dipakai saat berenang, demikian dikutip detikINET dari Zdnet, Senin (28/9/2020).

TicWatch Pro 3TicWatch Pro 3 Foto: Dok. Mobvoi

Chip NFC yang ada di dalamnya juga kompatibel dengan Google Pay, serta keberadaan mikrofon dan speaker membuat TicWatch Pro 3 bisa dipakai menerima telepon.

Seperti TicWatch sebelumnya, fitur-fitur pemantau kesehatan dan olah raga seperti TicHealt, TicMotion, TicExercise, dan TicSleep pun tetap disertakan. Fitur barunya antara lain adalah TicOxygen, TicBreathe, TicZen, dan TicHearing.

Jam tangan ini sudah bisa dibeli lewat Amazon ataupun toko online milik Mobvoi dengan harga USD 300 atau sekitar Rp 4,5 juta.



Simak Video "Tantangan Realme Pasarkan Produk saat Rupiah Terseok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)