Watch Continent, Situs Anti Jam Tangan Abal-abal

Watch Continent, Situs Anti Jam Tangan Abal-abal

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 18 Sep 2020 17:50 WIB
PT Benua Jam Internusa dengan menghadirkan website watchcontinent.co.id, yang diklaim sebagai situs resmi pertama pusat pembelian jam tangan resmi secara dari segala merek, di mana telah diverifikasi (authorized) langsung oleh pabrikan ataupun distributor resmi di Indonesia.
Foto: Watch Continent
Jakarta -

Maraknya penjualan jam tangan abal-abal yang dijual secara online dengan iming-iming harga murah, menjadi persoalan bagi konsumen. Untuk memastikan keaslian dari jam tangan tersebut, kalian bisa melakukan tips ini.

CEO PT Benua Jam Internusa Steven Cheng menjelaskan, konsumen yang ingin membeli jam, baik itu online atau offline, pastikan cek keasliannya dengan cara memverifikasi kepada pemilik merek (principal) atau distributor resmi.

"Yang sangat penting adalah jam tangan tersebut bersumber langsung dari pabrikan atau agen/distributor resmi di Indonesia, karena layanan purna jual merupakan yang terpenting, misalnya setelah beberapa tahun kemudian, jam tangan Anda harus di-service," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (18/9/2020).

Langkah tersebut, kata Steven, bisa menjadi acuan untuk menghindar konsumen mendapatkan jam tangan palsu. Sebab, belakangan ini, banyak beredar jam tangan yang mirip dengan buatan merek tertentu dan menjualnya dengan harga murah.

"Hal ini tentu saja membuat kerugian dari sisi pemilik merek dan juga pembeli karena kelebihan yang ditawarkan tidak sesuai kenyataan," ungkap dia.

Persoalan dalam jual-beli jam tangan ini yang coba dihadirkan solusinya oleh PT Benua Jam Internusa dengan menghadirkan website watchcontinent.co.id, yang diklaim sebagai situs resmi pertama pusat pembelian jam tangan resmi secara dari segala merek, di mana telah diverifikasi (authorized) langsung oleh pabrikan ataupun distributor resmi di Indonesia.

PT Benua Jam Internusa dengan menghadirkan website watchcontinent.co.id, yang diklaim sebagai situs resmi pertama pusat pembelian jam tangan resmi secara dari segala merek, di mana telah diverifikasi (authorized) langsung oleh pabrikan ataupun distributor resmi di Indonesia.PT Benua Jam Internusa dengan menghadirkan website watchcontinent.co.id, yang diklaim sebagai situs resmi pertama pusat pembelian jam tangan resmi secara dari segala merek, di mana telah diverifikasi (authorized) langsung oleh pabrikan ataupun distributor resmi di Indonesia. Foto: Watch Continent

Salah satu merek jam berkualitas yang dijual di Watch Continent adalah Mido. Mido sendiri bernaung di bawah perusahaan jam Swatch Group Switzerland yang juga menaungi 18 merek jam, seperti Breguet, Omega, Rado, Certina, Hamilton, Tissot, CK, dan Swatch.

Selain Mido, Watch Continent juga menjual merek jam, yaitu Rado Aigner, Charriol, Seiko, Garmin, Ted Baker, Fila, TW Steel, Imoo, Smartwatch produk Oppo, Huawei, hingga Samsung. Adapun soal harga yang dijual di situs ini di rentang mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 50 juta dengan tawaran merchandise dan bunga cicilan 0% bila transaksi melalui kartu kredit.

Mengenai garansi, Steven menyebutkan, pihaknya sudah memastikan hal tersebut yang berlaku periode 1-5 tahun internasional yang berasal dari sumbernya langsung, yaitu pabrikan ataupun distributor resmi di Indonesia.



Simak Video "Keren! Jam Tangan Pendeteksi Stroke Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)