Galaxy Z Fold2, Tampilan Mewah Spesifikasinya Kelas Wahid

Galaxy Z Fold2, Tampilan Mewah Spesifikasinya Kelas Wahid

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 20:12 WIB
Galaxy Z Fold 2
Galaxy Z Fold2 tak sekadar tampil mewah, spesifikasinya kelas wahid (Foto: Samsung)
Jakarta -

Samsung menghadirkan Galaxy Z Fold2 dengan begitu banyak perubahan. Tampilannya tidak saja lebih mewah, spesifikasi yang dipasang pun kelas wahid.

Galaxy Z Fold2 telah disempurnakan, hasilnya kesan halus dan premium terpancar dari desainnya. Ditopang oleh engsel Hideaway yang dipadukan mekanisme CAM memungkinkan ponsel ini berdiri bebas sehingga pengguna bisa merasakan semua pengalaman mode Flex baru.

Galaxy Z Fold2 menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip. Sweeper berada di dalam celah antara body dan rumah engsel untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan.

Ruang untuk struktur sweeper ini dibuat lebih kecil daripada di Galaxy Z Flip. Untuk mencapai ini, Samsung mengembangkan teknologi sweeper inovatif baru untuk mencapai tingkat perlindungan yang sama di ruang yang lebih kecil. Engsel Hideaway Galaxy Z Fold2 menghadirkan teknologi pemotongan ramping yang revolusioner, komposisi fiber yang dimodifikasi, dan kepadatan fiber yang disesuaikan.

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung

Layar penutup diperluas oleh Samsung, kini ukurannya menjadi 6,2 inch. Mengadopsi Infinity-O memberikan kesan lapang, sehingga memaksimalkan kala digunakan membalas pesan, melihat petunjuk arah bahkan untuk menonton video. Panel yang digunakan Super AMOLED yang menyuguhkan warna tajam dan detail.

Begitu dibuka, mata akan disambut dengan layar utama 7,6 inch. Bezel-nya kini dibuat lebih tipis dan tidak terdapat notch, sebab Samsung kini menerapkan Infinity-O pada Galaxy Z Fold2.

Tapi keunggulan sesungguhnya dari layar bagian dalam Galaxy Z Fold2 adalah suguhan gambarnya. Vendor asal Korea Selatan ini mengusung panel Dynamic AMOLED 2X berpadu dengan adaptive refresh rate hingga 120 Hz, membuat mata benar-benar dimanjakan akan warna dan mulusnya transisi.

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold2 Foto: Samsung

Makin maksimal digunakan untuk menikmati konten, Samsung menyematkan speaker ganda dinamis tinggi. Bikin suara tidak sekadar lantang, tapi begitu jernih masuk ke telinga.

Untuk menghadirkan kinerja yang super ngebut, Samsung memodali Galaxy Z Fold2 dengan chipset tercepat saat ini, yakni Snapdragon 865+. Diracik dengan RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB dan 512 GB..

Baterai ganda 4.500 mAh ikut dipasang di dalamnya. Samsung membekalinya dengan fitur pengisian cepat dan wireless charging.

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold2 Foto: Samsung

Tak kalah penting adalah kameranya. Samsung menyematkan 5 kamera di ponsel layar lipatnya ini.

Kamera pertama ditempatkan di punch hole layar cover, ukurannya 10 MP dengan aperture f/2.2. Kamera kedua ada di punch hole layar utama, ukurannya sama dengan di layar penutup.

Tiga kamera di tempatkan di bagian belakang bodi. Komposisinya kamera ultrawide 12 MP berpadu dengan kamera wide 12 MP dan telephoto 12 MP.

Saat ini Galaxy Z Fold2 sudah bisa dipesan di Indonesia. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Mystic Bronze dan Mystic Black. Tertarik? Kamu bisa mengunjungi www.galaxylaunchpack.com untuk melihat informasi penawaran menarik yang diberikan Samsung.



Simak Video "Terpesona! Pertama Kali Dalam Hidup Megang Hp Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)