Menanti Kejutan di Apple Event Nanti, Adakah iPhone 12?

Menanti Kejutan di Apple Event Nanti, Adakah iPhone 12?

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 15 Sep 2020 20:47 WIB
Apple Event iPhone 12
Apple Event 15 September. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Dalam hitungan jam, Apple akan menggelar hajatan besar. Apa saja kejutan yang akan hadir di acara Apple Event nanti?

Bila kamu menantikan kehadiran iPhoene 12, baiknya tidak berharap banyak. Sebab mengacu pada bocoran Apple disebutkan tidak akan mengumumkan ponsel terbarunya itu Oktober mendatang.

Tapi di dunia ini tidak ada hal mustahil bukan detikers. Dan bila iPhone 12 benar-benar diperkenalkan maka itulah yang menjadi kejutan besarnya Apple Event.

Oke kita kesampingkan dulu iPhone 12. Menurut informasi para tipster, ada beberapa perangkat baru yang akan diumumkan nanti, yakni:

iPad Air 4

Kehadiran tablet ini menyeruak beberapa pekan lalu dengan diperlihatkan buku petunjuk. Dari sana pula diketahui perubahan desain yang bakal dihadirkan Apple.

Tampilannya mirip iPad Pro, punya bezel yang tipis dan sudut membulat. Tablet ini tidak menyertakan tombol ikonik Home.

iPad Air 4iPad Air 4 Foto: 9to5mac

Pun begitu iPad Air 4 tak mengusung fitur Face ID. Apple masih melengkapinya dengan Touch ID, hanya saja letak sensornya menyatu dengan tombol power di samping bodi.

Tablet ini menanggalkan port lightning. Sebagai gantinya disediakan port USB Type C. Untuk dapur pacunya akan ditenagai chipset Apple A14 Bionic.

iPad Generasi 8

Apple disebut-sebut membawa iPad generasi 8 nanti. Desainnya masih sama seperti pendahulunya, hanya saja ditenagai chipset A12X dan port lightning.

Apple Watch 6

Desainnya akan mirip Apple Watch 5. Bedanya Apple menambahkan sensor Blood Oxygen Saturation (SpO2), pemindai tidur dan peningkatan fitur ECG.

Apple Watch SE

Kesuksesan iPhone SE mungkin yang mengilhami Apple membuat jam pintar murah. Apple Watch SE konon 'reinkarnasi' dari Apple Watch 3. Kira-kira berapa ya harganya?

AirTags

AirTagsAirTags Foto: GSM Arena

Rumor kehadiran AirTags sebenarnya sudah mencuat jelang perilisan iPhone 11 tahun lalu. Hanya saja tidak atau mungkin urung diperkenalkan.

Bocoran mengungkap perangkat yang dapat melacak berbagai benda dengan mudah dan efisien ini akan diumumkan pada hajatan Apple Event nanti. Jadi atau tidaknya akan kita lihat nanti.

AirPods Studio

AirPods Studio merupakan headphone pintar. Sebab Apple menyematkan sejumlah sensor yang bisa mendeteksi bagaimana penggunanya memakai headphone ini, seperti mengatur kanal audio kiri dan kanan sesuai pemakaian.

Sensor lainnya juga bisa mendeteksi apakah headphone ini dipakai di kepala atau sedang tak dipakai dan menggantung di leher, di mana sistem akan mematikan musiknya ketika sedang tak dipakai.

AirPods Studio juga bakal dilengkapi Active Noise Cancellation, dan punya Transparency Mode seperti Sony WH-1000XM3. Namun kabarnya akan ada diferensiasi antara keduanya, yaitu menawarkan pengaturan khusus yang bisa dilakukan lewat perangkat iOS ataupun macOS.

Apple One

Apple akan memperkenalkan sistem bundle pada layanannya. Mereka namakan Apple One.

Pengguna bisa menggabungkan beberapa layanan menjadi satu dengan tarif yang lebih murah bila mengambil ketengan.

Tampilan Home Screen di iOS 14Tampilan Home Screen di iOS 14 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Sistem Operasi

Kendati iPhone 12 kemungkinan tidak diumumkan, Apple akan tetap akan mengumumkan kapan versi final dari seluruh sistem operasinya bisa dinikmati pengguna. Sudah siap mencicipi aneka fitur baru iOS 14, iPadOS 14, WatchOS 7, tvOS 14 dan macOS Big Sur.

Streaming

Apple Event akan digelar secara online tepat pukul 00.00 WIB (16 September 2020). Kamu bisa menonton live streamingnya di situs Apple atau channel YouTubenya. Jangan lupa ikuti update Apple Event di detikINET tentunya...

(afr/fyk)