iPhone 12 Tidak Ikut Meluncur di Event Apple?

iPhone 12 Tidak Ikut Meluncur di Event Apple?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 09 Sep 2020 13:37 WIB
Raksasa teknologi Apple mencatatkan rekor baru. Perusahaan asal Cupertino, AS, itu kini memiliki valuasi sebesar US$ 2 triliun atau sekitar Rp 29.400 triliun (kurs Rp 14.700).
iPhone 12 Tidak Ikut Meluncur di Event Apple? Foto: Getty Images
Jakarta -

Apple baru saja mengumumkan jadwal event terbarunya pada 15 September mendatang. Tapi iPhone 12 yang menjadi bintang utamanya diperkirakan tidak akan diumumkan di event ini.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman mengatakan Apple baru akan mengumumkan iPhone 12 pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan event ini akan fokus untuk meluncurkan iPad dan Apple Watch baru, seperti dikutip detikINET dari MacRumors, Rabu (9/9/2020).

Kabar ini juga diperkuat dengan konfirmasi dari jurnalis Buzzfeed John Paczkowski. "Jangan menahan napas kalian untuk iPhone baru," kata Paczkowski dalam cuitannya.

Absennya iPhone baru di event Apple di bulan September memang tidak biasa. Tapi raksasa teknologi ini memang telah memastikan bahwa peluncuran iPhone 12 akan ditunda beberapa minggu dan kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Tanda bahwa Apple akan fokus pada Apple Watch Series 6 sebenarnya sudah terlihat dari undangan yang disebarkan. Undangan tersebut mengusung tagline 'Time Flies' yang mengacu pada Apple Watch.

Apple Watch Series 6 diperkirakan akan mengusung fitur sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Selain itu Apple juga dikabarkan akan mengumumkan pengganti Apple Watch Series 3 yang lebih murah.

Selain jam tangan pintar, Apple juga sepertinya akan mengumumkan iPad Air model baru dengan ukuran layar 10,8 hingga 11 inch dengan display edge-to-edge dan Touch ID di tombol power atau di bawah layar.

Jika tidak ada iPhone 12, kita juga mungkin akan melihat perangkat lain yang telah lama dirumorkan seperti Mac berbasis Arm, over-ear headphone, AirTags, dan HomePod berukuran lebih kecil.

Sistem operasi seperti iOS 14, watchOS7, tvOS 14 dan macOS Big Sur juga kemungkinan akan diluncurkan di event 15 September mengingat semuanya telah melalui uji coba beta sejak bulan Juni.

[Gambas:Youtube]

(vmp/fay)