Bos Xiaomi Indonesia Pastikan Redmi 9C Meluncur 9 September

Bos Xiaomi Indonesia Pastikan Redmi 9C Meluncur 9 September

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 07 Sep 2020 19:20 WIB
xiaomi redmi 9a dan redmi 9c
Redmi 9C dipastikan akan dirilis di Indonesia. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi siap menggempur pasar Indonesia kembali dengan menghadirkan perangkat murahnya lagi. Harganya masih di kisaran Rp 1 jutaan.

Perangkat tersebut bernama Redmi 9C. Ponsel ini dirilis perdana bareng Redmi 9A di Malaysia pada akhir Juni lalu.

Kehadiran Redmi 9C di Tanah Air dikonfirmasi langsung Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse. Dia mengutarakan itu dalam surat bertajuk 'Terima kasih Indonesia: 10 Tahun Xiaomi Berikan Inovasi untuk Semua' yang ditujukan bagi Mi Fans di Tanah Air.

"Nantikan juga kejutan dari kampanye 9 September dengan sejumlah promo menarik. Termasuk juga keluarga baru dari seri Redmi 9 yang akan diperkenalkan yaitu Redmi 9C," kata Alvin.

Tidak disebutkan spesifikasi yang dibawa ponsel harga, apalagi soal harganya. Tapi di laman resmi Xiaomi Indonesia diungkap apa saja yang bakal ditawarkan Redmi 9C.

Ponsel ini mengusung layar Dot Drop berukuran 6,53 inch dengan resolusi HD+. Xiaomi melengkapinya dengan sensor sidik jari di bagian belakang.

Redmi 9C.Redmi 9C. Foto: Mi.com

Redmi 9C mengusung kamera belakang dalam modul persegi seperti Pixel 4. Ada tiga kamera di sana bersanding dengan LED Flash.

Sensor utama kamera belakang berukuran 13 MP. Beralih ke bagian depan terdapat kamera 5 MP.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh tersemat di dalamnya. Xiaomi menjanjikan baterai Redmi 9C punya siklus pengisian tinggi.

Soal dapur pacunya, mengacu versi Malaysia, menggunakan MediaTek Helio G35 berpadu RAM 2 GB dan ROM 32 GB. Konfigurasi ini bisa saja berbeda saat dirilis di Indonesia.

Untuk harganya sendiri di Negeri Jiran dilepas 429 ringgit atau kisaran Rp 1,4 juta. Kemungkinan harganya mirip, mengingat harga Redmi 9A pun sama.

Xiaomi akan meluncurkan Redmi 9C secara online. Seperti biasanya Mi Fans dapat menontonnya di channel YouTube Xiaomi Indonesia.



Simak Video "Pemerintah Targetkan Sinyal 4G di 12.548 Desa Rampung Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)