Buat Aksi Extreme Sport Tampak Dramatis dengan AI Slow Motion

Buat Aksi Extreme Sport Tampak Dramatis dengan AI Slow Motion

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Jumat, 28 Agu 2020 00:05 WIB
Oppo Reno4
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Olahraga ekstrem atau extreme sport jadi salah satu konten yang menarik dibagikan di sosial media. Selain sebagai penyalur hobi, olahraga ekstrem yang memacu adrenalin seperti sepeda downhill, skateboard, hingga offroad, akan terlihat lebih keren dalam tampilan gerak lambat atau Slow Motion.

Apalagi bagi pencinta videografi, mendokumentasikan kegiatan olahraga ekstrem seperti itu menjadi objek istimewa yang sayang dilewatkan. Namun seiring dengan perkembangan zaman, merekam aksi olahraga kini bisa cukup mudah hanya dengan bermodalkan smartphone yang digenggam. Tenutunya dengan aspek keringkasan, smartphone bisa dibawa ke mana pun. Apalagi mendokumentasikan aksi olahraga membutuhkan kecepatan dalam menangkap momen.

Tak hanya itu, detail setiap gerakan dari aksi olahraga juga dapat menambah sisi dramatis jika terekam dalam gerak lambat.

OPPO Reno4 menawarkan 960fps AI Slow Motion yang dapat mewujudkan konten visual ciamik. Fitur ini mampu memproses rekaman video super lambat atau slow motion hingga 960 fps (frame per second). Artinya setiap 1 detik ada 960 gambar yang terekam. Semakin banyak frame yang didapat, maka setiap gerakan akan terlihat lebih detail dan juga jadi super lambat.

Fitur ini dapat membuat gambar atau gerakan yang direkam terlihat lebih halus dan detail dibanding 60-120fps. Tak heran untuk ukuran smartphone,OPPO Reno4 sudah memiliki kualitas video slow motion yang apik.

[Gambas:Instagram]

OPPO Reno4 melipatgandakan jumlah momen yang direkam melalui fitur 960fps Smart Slow-Motion ini. Perekaman gambar asli yang dilakukan selama 1 detik akan menghasilkan video baru yang sudah digeraklambatkan dengan durasi 10 detik.

OPPO Reno4OPPO Reno4 Foto: Dok. OPPO Indonesia

Adapun cara menggunakan fitur ini dengan masuk ke 'Kamera', lalu pilih 'More', pilih 'Slo-Mo', dan fitur Ultra slo-mo akan secara otomatis aktif serta kemudian pilih 960FPS.

Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan videografi extreme sport ini, hadirnya AI Monochrome Video, Ultra Steady Video 3.0, dan SOLOOP di Reno4 memungkinkan pengguna menciptakan video sinematik yang ciamik tanpa perlu edit-edit lagi.

OPPO Reno4 bisa didapatkan dengan harga Rp 4.999.000 di e-commerce official OPPO Indonesia & OPPO Store seluruh Indonesia.

Nikmati exclusive offer dari provider favorit dengan benefit worth up to Rp 3,4 juta lengkap dengan special instalment untuk Kredivo & Home Credit khusus untuk kamu. Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

(prf/ega)