Galaxy Note20 Ultra Teman Asik untuk Selalu Produktif

Galaxy Note20 Ultra Teman Asik untuk Selalu Produktif

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 25 Agu 2020 09:16 WIB
Galaxy Note 20 Ultra
Galaxy Note20 Ultra jadi teman asik untuk selalu produktif meski di rumah aja. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Begitu banyak godaan ketika harus bekerja di rumah. Karenanya, perlu perangkat yang dapat diandalkan untuk tetap produktif.

Galaxy Note20 Ultra yang belum lama dirilis Samsung, bisa menjadi teman asyik untuk membuat kamu selalu produktif kendati di rumah sekalipun. Ada banyak fitur dibawanya yang bakal membantu kamu mengerjakan segala pekerjaan dengan cepat.

S Pen pada Galaxy Note20 Ultra menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa. Ini berkat tingkat presisi dan respons yang ditingkatkan dari pendahulunya. Bayangkan latensinya kini 9ms dari sebelumnya 46 ms, memberikan pengalaman menulis layaknya menggunakan pena sungguhan di atas kertas.

Ini akan membantu kamu menuangkan ide yang tiba-tiba muncul di kepala. Atau ketika sedang video conference, kamu dapat menuliskan isi pembicaraan dengan cepat tanpa terlewatkan.

S Pen dibekali kemampuan Air Action yang memudahkan mengoperasikan Galaxy Note20 Ultra. Jarimu tidak perlu menyentuh layar, gerakan saja stylus digital ini seperti tongkat sihir. Misalnya, gerakan mengembarkan panah atas untuk kembali ke home, atau corat-coret untuk mengambil screenshot layar.

Kemampuan S Pen ini makin disempurnakan oleh Samsung Notes. Semua tulisan tangan seketika dirapikan, kamu pun bisa mengonversinya menjadi teks agar mudah di-share ke orang lain.

Samsung Notes kini punya fitur merekam audio sembari kamu melakukan pencatatan. Fitur ini disebut Audio Bookmark. Nantinya, kamu bisa mengulang rekaman dengan mengarahkan S Pen pada kata-kata tentu, jadi memudahkan jika ada ucapan yang terlewat.

Kemampuan Samsung Notes pun kini dapat melakukan editing pada file PDF. Bahkan, pengguna dapat langsung import file PDF dapat pula mengonversikan catatan atau gambar ke format PDF, PPT, maupun Word.

Jika perlu lebih multitasking, Galaxy Note20 Ultra menyediakan Samsung DeX yang kini bisa terhubung dengan Smart TV secara wireless. Jadi tidak perlu ribet harus mencolokkan kabel di sana-sini.

Pengguna juga bisa memanfaatkan layar ponsel ini sebagai touchpad, atau tetap mengerjakan tugas di Galaxy Note20 Ultra sembari melihat presentasi atau video conference di layar televisi.

Tak hanya sampai di situ, satu lagi fitur lain yang dimiliki Galaxy Note20 Series dalam membantu produktivitas, yakni Link to Windows. Fitur ini memungkinkan pengguna menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC.

Selain kemampuan untuk melakukan multitasking, fitur Link to Windows juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer dokumen-dokumen penting secara seamless dari perangkat PC pengguna ke perangkat Samsung Galaxy Note Series pengguna, atau sebaliknya.

Work hard, play hard. Selepas beraktivitas, kamu bisa membuang lelah dengan Galaxy Note20 Ultra. Berkat layarnya yang lapang dan menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X, menonton tayangan di YouTube atau Netflix akan memuaskan mata berkat tampilan warna yang kaya, detail dan tajam.

Atau, kamu bisa seseruan main game online, mulai dari Mobile Legend, PUBG hingga Call of Duty Mobile. Perpaduan Exynos 990 dan RAM LPDDR5 8GB membuat game berjalan tanpa lag. Mata pun dimanjakan dengan layar yang menyuguhkan refresh rate 120 Hz, membuat gerakan senantiasa mulus.

Bagaimana? Galaxy Note20 Ultra bisa jadi teman seru untuk tetap produktif di rumah kan?

(afr/afr)