Mau Bikin Ponsel Layar Lipat Murah, Samsung?

Mau Bikin Ponsel Layar Lipat Murah, Samsung?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 22 Agu 2020 19:15 WIB
Galaxy Z Fold 2
Galaxy Z Fold 2. Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung disebut belum berhenti mengembangkan ponsel dengan layar lipat, dan ponsel layar lipat mereka yang selanjutnya kabarnya bakal punya harga terjangkau.

Dilansir dari Sammobile, Sabtu (22/8/2020), Samsung tampaknya tengah mengembangkan ponsel layar lipat yang harganya terjangkau untuk pasar yang lebih luas,

Langkah itu tampaknya diambil Samsung untuk memperluas pasar ponsel layar lipatnya. Pasalnya sejauh ini semua ponsel layar lipat mereka dijual dengan harga yang sangat premium, jauh lebih mahal dibanding ponsel flagship mereka yang paling mahal.

Perangkat yang dimaksud itu punya kode SM-F415, dengan huruf F yang mengacu pada perangkat layar lipat.

Jika Galaxy Z dijual dengan harga sekitar USD 1400, kemungkinan SM-F415 ini bakal dijual lebih murah dari itu. Laporan yang sama menyebut ponsel tersebut bakal punya opsi storage 64GB dan 128GB.

Samsung sebenarnya sudah sejak lama disebut tertarik membuat perangkat layar lipat dengan harga murah. Namun sejauh ini tampaknya langkah tersebut belum berhasil mengingat komponen yang dibutuhkan untuk membuat perangkat ini harganya memang tinggi.

Sejauh ini ponsel layar lipat yang terbaru dari Samsung adalah Galaxy Z Fold 2 yang dirilis bersamaan dengan Note 20 awal Agustus lalu.

Banyak perubahan yang dihadirkan Samsung pada penerus Galaxy Fold ini. Bodinya dibuat lebih tipis, ketika dibentangkan punya ketebalan hanya 6,0 mm. Selain itu dibuat lebih ramping sehingga nyaman disimpan dalam kantong.

Perubahan paling kentara layar bagian depan. Banyak yang mengeluhkan kecilnya layar bagian cover serta tebalnya bezel yang mengelilinginya.

Menjawab semua itu Samsung membuat Galaxy Z Fold 2 dengan layar penuh dengan bezel sangat tipis. Bentangannya 6,2 inch memberikan pengalaman sebuah ponsel pada umumnya.

Ketika dibuka, layar berukuran 7,6 inch menyambut. Tak ada lagi notch untuk kamera dan digantikan dengan Infinity O Display. Layaknya Samsung Galaxy Note 20 Ultra, ponsel ini punya refresh rate 120 Hz.



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)