Percantik Feed Instagram dengan Fitur Unggulan OPPO Reno4

Percantik Feed Instagram dengan Fitur Unggulan OPPO Reno4

Nurcholis Maarif - detikInet
Senin, 17 Agu 2020 00:05 WIB
Sampel foto OPPO Reno4
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO Reno4 membawa empat fitur unggulan buat pengguna yang suka dengan fotografi dan videografi menggunakan smartphone. Keempat fitur tersebut ialah Night Flare Portrait, AI Color Portrait, 960fps AI Slow Motion, dan AI Monochrome Video.

Sederet fitur tersebut bisa dimaksimalkan pengguna untuk keperluan fotografi dan videografi profesional dengan smartphone maupun sekadar untuk berkreasi. Misalnya untuk mempercantik postingan dan merapikan feed Instagram.

Sebab bagi penyuka fotografi dan videografi maupun orang kreatif, feed Instagram bisa jadi semacam 'portofolio' awal buat karya-karya mereka dikenal masyarakat. Lalu sederet ide konten ini bisa digunakan untuk mempercantik feed Instagram.

Foto OOTD

Sampel foto OPPO Reno4Sampel foto OPPO Reno4 Foto: Dok. OPPO Indonesia

Foto dengan busana hingga aksesoris yang dipakai sehari-hari atau biasa dikenal dengan 'outfit of the day' bisa jadi ide pertama buat konten di Instagram. Biar foto yang dihasilkan lebih maksimal, bahkan terlihat sinematik, fitur AI Color Portrait bisa membantu.

Sebab fitur ini dapat membantu seluruh warna hanya fokus pada objek foto dan objek sekitarnya sebagai pendukung. Fitur yang bisa digunakan di kamera depan dan belakang OPPO Reno4 ini secara otomatis membuat latar belakang suatu foto dan video menjadi monokrom (hitam putih), tetapi tetap mempertahankan warna pada objek utama.

Foto Bokeh Malam Hari

Sampel foto OPPO Reno4Sampel foto OPPO Reno4 Foto: Dok. OPPO Indonesia

Foto dengan latar belakang gedung-gedung, taman dan trotoar jalan perkotaan, rooftop hingga jembatan penyeberangan orang (JPO) di malam hari sedang menjadi tren saat ini. Namun, kadang sulit untuk menghasilkan foto yang bagus karena minimnya cahaya di malam hari.

Fitur Night Flare Portrait bisa membantu kelemahan tersebut karena menggabungkan kemampuan fitur Portrait Mode dan Night Mode untuk menghasilkan potret malam yang detail tanpa perlu banyak disunting.

Fitur Night Flare Portrait dirancang khusus untuk menangkap objek manusia secara tajam dan cerah meskipun pada situasi minim pencahayaan. Hal ini membuat foto malam yang dihasilkan OPPO Reno4 bisa membuat efek bokeh yang artistik dari cahaya malam sebagai latar.

Video Sinematik

Tak cukup foto, video sinematik juga membuat feed lebih ciamik dan meningkatkan engagement orang-orang untuk mengunjungi profil Instagram pengguna. Buat isi video sekitar 1 menit yang menarik dan jika merekam dengan OPPO Reno4, bisa diuntungkan dengan fitur AI Monochrome Video.

Sebab fitur ini dapat membuat video artistik dengan efek monokrom yang menyerupai film layar lebar. AI Monochrome Video dapat mengunci warna pada sebuah objek dan menjadikan lingkungan di sekitar berwarna hitam putih secara otomatis. Warna yang di-highlight bisa lebih menonjol dengan didominasi merah, hijau, dan biru.

Video Slow Motion

Video Slow Motion bisa jadi ide yang unik dan menarik buat konten di Instagram. Ide ini merupakan bagian dari konten-konten kreatif yang sering muncul di pencarian Instagram dan tentunya tak boleh dilewatkan buat mengisi feed Instagram.

Fitur 960fps AI Slow Motion dalam OPPO Reno4 dapat membantu untuk merekam gambar asli yang dilakukan selama satu detik dan menghasilkan video yang sudah di-slow motion-kan dengan durasi 10 detik. Detail dari setiap gerakan pun disebut masih terlihat halus karena adanya fitur ini.

Keempat ide ini bisa diaplikasikan biar feed Instagram makin ciamik, meskipun pengguna butuh elemen lain seperti caption yang menarik, waktu posting, hingga kontinuitas konten. Namun, sederet fitur OPPO Reno4 bisa dimaksimalkan buat ngebagusin konten feed Instagram.

Kecanggihan Oppo Reno4 itu bisa segera dimiliki dengan harga Rp 4.999.000 di e-commerce official OPPO Indonesia dan Oppo Store seluruh Indonesia. Nikmati Exclusive Offer dari provider favorit benefit worth up to Rp 3.4 juta dan Special Instalment Kredivo dan Homecredit. Selengkapnya cek di sini.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)