Tips Bikin Foto OOTD Ciamik dengan AI Color Portrait OPPO Reno4

Tips Bikin Foto OOTD Ciamik dengan AI Color Portrait OPPO Reno4

Tips Bikin Foto OOTD Ciamik dengan AI Color Portrait OPPO Reno4

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Minggu, 16 Agu 2020 00:06 WIB
Oppo
Foto: Dok. Oppo Indonesia
Jakarta - Tren pemotretan pakaian sehari-hari atau yang lebih dikenal sebagai outfit of the day (OOTD) bisa menjadi salah satu objek potret untuk ditaruh di media sosial. Dengan menggunakan kecanggihan fitur AI Color Portrait di OPPO Reno4 pengguna bisa menghasilkan foto OOTD yang lebih ciamik.

Bagi yang belum tahu, fitur AI Color Portrait di OPPO Reno4 dapat mengunci atau meng-highlight warna favorit sehingga hasil foto pengguna akan lebih menarik dan juga terlihat trendi.

Nah, agar fitur AI Color Portrait dapat digunakan dengan maksimal pada OPPO Reno4, sebaiknya pengguna juga mempelajari tips dalam pengambilan potret OOTD. Berikut kita ulas beberapa tipsnya dilansir dari berbagai sumber.

Minimalisir Objek Background

Fokus utama yang mau diambil adalah pakaian yang pengguna kenakan. Untuk itu cobalah mencari background yang tidak terlalu mencolok tetapi tetap menarik seperti garis-garis tembok atau sebagainya. Walaupun warna yang dihasilkan akan berfokus ke pakaian lewat fitur AI Color Portrait, tekstur background masih tetap terlihat.

Pilih Pakaian dengan Warna Selaras

Fitur AI Color Portrait memfokuskan warna pada OOTD pengguna. Untuk itu pengguna bisa mencoba mencari warna-warna menawan dan colorful. Agar tidak terlihat berantakan, cobalah untuk menyelaraskan warna antara bagian atas dan bagian bawah pakaian yang dikenakan.

OppoFoto: Dok. Oppo Indonesia

Lighting Penting Dijaga

Dalam seni fotografi cahaya (lighting) sangatlah penting apalagi untuk pemotretan yang mefokuskan pada satu objek. Untuk itu cobalah untuk mencari posisi potret dengan cahaya senatural mungkin. Jika pemotretan dilakukan di dalam ruangan, coba untuk atur cahay dengan lampu atau flash.

Ambil Banyak Potret

Pastikan untuk selalu mengambil banyak potret dengan berbagai angle. Cara berpakaian dan gaya potret juga bisa diubah misalnya melepaskan jaket dan sebagainya. Hal ini guna mencari potret dengan pencahayaan dan warna paling menarik, sehingga hasilnya akan lebih trendi dan menawan untuk dimasukkan ke media sosial.

Kecanggihan fitur AI Color Portrait OPPO Reno4 untuk menghasilkan potret OOTD trendi tersebut dibanderol seharga Rp 4.999.000. Kamu bisa mendapatkan produk ini di e-commerce official OPPO Indonesia & Oppo Store seluruh Indonesia. Info lengkap tentang OPPO Reno4 dan promo menarik lainnya dapat dilihat di sini.

(akn/ega)