Oppo Reno4 Diklaim Laris Manis, Varian Space Black Paling Diincar

Oppo Reno4 Diklaim Laris Manis, Varian Space Black Paling Diincar

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 15 Agu 2020 17:39 WIB
Oppo Reno4
Reno4 diklaim laris manis. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Oppo Reno4 diklaim laris manis dengan angka penjualan perdana yang naik signifikan dibanding pendahulunya.

Diungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, saat first sale yang dihelat usai acara peluncuran pada 6 Agustus lalu, Reno4 langsung ludes terpesan dalam hitungan menit. Padahal mereka menargetkan bisa menjual habis dalam empat jam.

"Waktu first sale hanya 3 menit untuk menghabiskan 100 unit Oppo Reno4. Rencananya penjualannya dari jam 20.00 hingga 24.00 WIB," ungkap Aryo saat acara First Sale Oppo Reno4 di Pullman Central Park, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Reno4 pun menorehkan kenaikan angka pemesanan yang signifikan dari para pendahulunya. Dari Oppo F11 Pro misalnya, preorder hari pertama secara offline mencatatkan kenaikan hingga 105%. Sementara dari pendahulunya yakni Oppo Reno3, kenaikannya 3 kali lipat atau kisaran 32,5%.

'Kalau dibandingkan penjualan Reno3 tiap harinya dengan Reno4 begitu terlihat perbedaan dalam grafis, angkanya bisa 2 kali lipat," terang Aryo.

Kenaikan juga dialami penjualan Reno4 di peritel modern pada 6 Agustus lalu. Oppo mencatat adanya peningkatan 45%. Dari dua varian yang disuguhkan ternyata Oppo Reno4 Space Black yang banyak diincar konsumen. Pemesan Reno4 Space Black mencapai 55%, sementara Galactic Blue berjumlah 45%.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo IndonesiaAryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Oppo berkeyakinan bahwa keberhasilan Reno4 tidak terlepas dari banyaknya peningkatan yang diberikan pada ponsel ini, terutama kemampuan fitur kameranya. Untuk diketahui Oppo menyematkan empat kamera yang dipasang di bagian belakangnya.

Komposisinya Sensor utamanya memakai Sony IMX586 dengan ukuran 48 MP, dipadukan kamera ultrawide 8 MP, makro 2MP dan mono 2 MP. Melengkapi itu, dihadirkan AI Color Portrait yang membuat subjek foto tampil berwarna dengan latar belakang dibuat hitam putih. Tidak hanya di foto, fitur ini dapat digunakan saat mengambil video.

Lalu ada Monochrome Video memungkinkan pengguna mempertahankan warna merah, hijau dan biru di video, sementara lingkungan yang lain dalamnya berwarna hitam dan putih. Oppo turut memberikan fitur Night Flare Portrait yang membuat efek neon nan artistik pada background objek foto orang, serta ada fitur slow motion 960fps dan Ultra Steady Video 3.0 untuk merekam video stabil.

Oppo Reno4 sendiri hadir dengan ketebalan 7,7 mm dan bobot ringan hanya 165 gram. Hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+ dan terlindung kaca Gorilla Glass 3.

Mengusung punch hole di sudut kiri atas membuat layar lebih lega ketimbang ponsel yang mengadopsi notch. Di punch hole sendiri kita akan menemukan dua kamera. Kamera utamanya 32 MP untuk kebutuhan selfie, sementara satunya berukuran 1,2 MP yang digunakan fitur AON Smart Sensor.

Sensor tersebut memungkinkan pengguna mengoperasikan sejumlah aplikasi hanya dengan kibasan tangan ke atas dan ke bawah.
Beralih ke dapur pacunya, Oppo menawarkan Reno4 dengan racikan Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB. Memori internalnya cukup lapang 128 GB yang apabila kurang masih tersedia slot microSD yang mendukung hingga 128 GB.

Saat ini Reno4 sudah mulai dijual secara nasional baik online maupun offline. Selama penjualan perdana yang berlangsung di Tribeca Park, Central Park, Jakarta Barat, membeli ponsel ini diimingi sejumlah promo, yakni:
- Cicilan 12 bulan bebas biaya admin dari Home Credit Indonesia
- Diskon Rp 300 ribu untuk cicilan 3 dan 6 bulan dari Kredivo
- Gratis kartu Halo Telkomsel dengan kuota 108 GB
- Oppo Reno4 cashback Rp 3,4 juta dengan paket Super Plan 200
- Harga khusus Oppo Reno4 hanya Rp 2,2 juta untuk pelanggan XL Prio Platinum



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)