Keunggulan Galaxy Buds Live yang Siap Manjakan Telinga

Keunggulan Galaxy Buds Live yang Siap Manjakan Telinga

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 10 Agu 2020 15:38 WIB
Galaxy Buds Live
Galaxy Buds Live janjikan kualitas audio yang memanjakan telinga. Foto: Samsung
Jakarta -

Galaxy Buds Live resmi dirilis berbarengan dengan Galaxy Note20 series. Apa saja keunggulan earphone True Wireless Stereo (TWS) milk Samsung ini?

Galaxy Buds Live mendobrak desain konvensional dengan tampilan yang berbeda dari apapun yang pernah kamu lihat atau gunakan sebelumnya. Samsung telah mengkonfigurasi ulang desain earbud tradisional, menata komponen-komponen internal secara horizontal alih-alih vertikal.

Dengan cara ini, earbud tidak menonjol keluar dari telinga, menghadirkan tampilan yang lebih natural. Desain ergonomis dan tip-less mengikuti lekuk telinga,membuatnya nyaman dipakai sepanjang hari. Pengguna dapat mengkustomisasi pemakaian lebih jauh dengan dua ukuran wingtip.

Berkat sentuhan AKG, Galaxy Buds Live membawa suara yang benar-benar imersif. Dengan speaker dan bass duct 12mm, audio terdengar dalam dan kaya, sehingga pengguna dapat menikmati musik sesuai keinginan asli pembuatnya.

Dengan tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit, earbud akan menangkap suara pengguna dan memastikan suara pengguna selalu terdengar lantang dan jernih di telepon. Earbud ini memiliki Active Noise Cancellation (ANC) untuk tipe terbuka, memungkinkan pengguna mengabaikan distraksi seperti mobil yang lalu lalang atau suara mesin laundry yang bising, sembari tetap dapat mendengarkan informasi dan percakapan penting.

Galaxy Buds Live hadir dalam tiga varian warna.Galaxy Buds Live hadir dalam tiga varian warna. Foto: undefined

Kita pun bisa menggunakan Galaxy Buds Live untuk rekam audio super jernih untuk video pada Galaxy Note20 series. Gunakan 'Game Mode' untuk mengurangi latensi audio- dengan layar Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Note20, pengguna dapat menikmati permainan game yang lebih imersif.

Pengguna juga dapat berbagi musik dengan teman dengan mudah menggunakan fitur terbaru Buds Together. Untuk navigasi yang lebih nyaman, Galaxy Buds Live memiliki touch-based PUI (Physical User Interface) yang intuitif untuk kontrol sentuhan, dan juga Bixby Voice wake-up, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik, membuka aplikasi, dan mengirimkan pesan secara hands-free dan eyes-free.

Ditambah lagi, Galaxy Buds Live hadir dengan baterai tahan lama. Saat baterai terisi penuh, earbuds ini mendukung hingga 6 jam waktu playback, dan charging case memberikan tambahan hingga 15 jam melalui pengisian ulang. Dan ketika pengguna perlu menambah daya secepatnya, dapatkan 1 jam waktu putar hanya dengan 5 menit pengisian daya.

Satu hal yang penting Galaxy Buds Live menawarkan pengalaman mendengarkan yang mudah dan terkoneksi, kompatibel dengan banyak perangkat. Jadi tidak hanya Galaxy Note20 series, earphone ini bisa dipasang di perangkat Android, iOS maupun komputer. Berpindah antar perangkat yang kompatibel dengan mulus - tak perlu lagi memutuskan koneksi dan menyambungkan berulang kali.

Galaxy Buds Live setelah ter-pairing dengan aplikasi Galaxy Wearable. Galaxy Buds Live setelah ter-pairing dengan aplikasi Galaxy Wearable. Foto: undefined

Untuk pairing ke perangkat Samsung Galaxy atau ponsel lainnya langkahnya sebagai berikut:
1. Download dan install aplikasi Galaxy Wearable di Play Store (Android) atau Galaxy Buds di App Store (iOS)

2. Aktifkan Bluetooth di ponsel

3. Buka charging case Galaxy Buds Live

4. Kemudian aplikasi yang sudah terinstal di ponsel diikuti dengan scan perangkat

5. Begitu muncul, pilih Galaxy Buds Live

6. Setelah kelar pairing, Galaxy Buds Live siap dipasang di telinga

Kamu bisa melakukan sejumlah pengaturan lewat aplikasi. Samsung menyediakan empat pilihan EQ Preset enam preset EQ (Normal, Bass boost, Soft, Dynamic, Clear, dan Treble boost), memetakan ulang kontrol sentuh, mengaktifkan notifikasi yang masuk untuk dibaca dengan lantang, mengaktifkan / menonaktifkan akses Bixby hands-free, dan masuk Galaxy Labs tempat Samsung menyimpan fitur eksperimental.

Galaxy Buds Live akan tersedia mulai 6 Agustus dan hadir dalam Mystic Bronze, Mystic White, dan Mystic Black. Earphone ini bisa didapat gratis ketika memesan Galaxy Note20 Ultra. Atau bisa dibeli dengan harga Rp 2.599.000.



Simak Video "Anti-Distraction Pakai Earphone Terbaru vivo TWS Neo"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)