Axioo Rilis Tablet Pengukur Suhu Tubuh untuk Lawan Pandemi

Axioo Rilis Tablet Pengukur Suhu Tubuh untuk Lawan Pandemi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 07 Agu 2020 11:15 WIB
Axioo Thermosafe T8
Foto: Dok. Axioo
Jakarta -

Axioo merilis produk baru bernama Thermosafe T8 yang merupakan tablet yang bisa mengukur suhu tubuh.

"Keunggulan dari produk ini adalah alat ini mampu untuk mengukur suhu tubuh dengan sangat akurat dan juga dapat mengenali wajah seseorang walaupun dia sedang memakai masker serta bisa memberi peringatan apabila orang tersebut tidak menggunakan masker," ujar Michael Sugiarto, Direktur Axioo Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Perangkat Tablet ini dilengkapi dengan sensor temperatur inframerah berakurasi tinggi. Akurasi pengukuran temperaturnya ± 0.3°C dengan jarak deteksi sampai dengan 1 meter.

"Alat ini cocok digunakan oleh perkantoran yang di masa pandemi ini masih menggunakan mesin finger print untuk absensi, karena dengan adanya Thermosafe seseorang tidak perlu lagi kontak langsung dengan mesin absensi, cukup dengan pengenalan wajah saja," tambahnya.

Pengukuran suhunya pun sangat cepat yakni dalam hitungan detik langsung terdeteksi. Dilengkapi juga dengan alarm suara dan alarm cahaya pada saat suhu tubuh terdeteksi tinggi atau normal.

Axioo Thermosafe T8 juga memiliki fitur deteksi wajah yang dapat mendukung pengenalan wajah seseorang dengan lebih dari 30.000 titik pengenalan dan perbandingan wajah. Dua kamera dan infrared light yang tersemat pada produk ini mampu mendeteksi wajah seseorang dengan sangat akurat dan bisa dioperasikan di tempat yang kurang cahaya.

Alat ini mampu dihubungkan ke 'Door Access' untuk masuk ke gerbang atau ruangan tertentu. Selain di perkantoran, produk ini juga sangat cocok diaplikasikan di ruang publik lainnya seperti rumah sakit, restoran, mall, supermarket, maupun stasiun.

Untuk spesifikasinya, tablet Axioo ini hadir dengan layar sebesar 8 inch dengan Floor Standing (tiang) setinggi 1.5 m dan dipersenjatai dengan prosesor quadcore 1.8 Ghz, OS Android, dan konektivitas pelengkap lainnya seperti USB Port, Wi-Fi, Bluetooth, RJ45, Ethernet, dan Wiegand input & output. Harga perangkat ini adalah Rp 18 juta.

Axioo Thermosafe T8Axioo Thermosafe T8 Foto: Dok. Axioo


Simak Video "Jubir Covid-19 Bantah Thermo Gun Berbahaya Bagi Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)