Axioo Rilis Dua Tablet Murah untuk Sekolah Online

Axioo Rilis Dua Tablet Murah untuk Sekolah Online

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 05 Agu 2020 13:43 WIB
Tablet Axioo
Foto: Dok. Axioo
Jakarta -

Axioo merilis dua tablet murah baru, yaitu MyTab A80 dan A100 yang ditujukan untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Disebut begitu karena Axioo menggratiskan biaya berlangganan setahun untuk aplikasi Kipin School 4.0 setiap pembelian tablet ini, yang nilainya mencapai Rp 600 ribu. Kipin School dipilih karena dinilai cocok dipakai untuk anak sekolah di Indonesia.

MyTab A80 sendiri adalah tablet dengan layar 8 inch HD, baterai 4.000 mAh, prosesor quad core 1,3 GHz, RAM 3GB, dan storage 32 GB. Harga tablet dengan OS Android 9 ini adalah Rp 2 juta.

Sementara MyTab A100 adalah tablet dengan layar 10 inch FHD, prosesor octa core 1,6GHz, RAM 4GB, dan storage 64GB. Tablet dengan baterai 6.000 mAh dan OS Android 10 ini dijual dengan harga Rp 3 juta.

"Kami menemukan sebuah aplikasi yang bernama Kipin School 4.0, berisi konten pelajaran yang dibutuhkan untuk sekolah," ujar Dionesius Setiabudi, Presiden Director PT Asaba sebagai distributor tablet Axioo dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Isinya sangat lengkap, berupa buku pelajaran sekolah dari Kemendikbud, video pembelajaran, latihan soal dan bacaan literasi. Axioo melihat bahwa kombinasi hardware MyTab A80 dan A100 ditambah aplikasi Kipin School 4.0 akan menjadi suatu pasangan yang akan sangat membantu para siswa di Indonesia selama berlangsungnya PJJ," tambahnya.

Kipin School 4.0 dinilai sesuai dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah-sekolah saat ini, di dalam aplikasi ini sudah berisi konten-konten pelajaran yang diprogramkan oleh pemerintah, yaitu 2.500 buku pelajaran sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK yang diterbitkan oleh Kemendikbud.

Uniknya, ada fitur di Kipin School 4.0 yang bisa menghemat pulsa internet. Yaitu fitur 'Download and Go'. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencari akses WiFi gratis untuk mengunduh materi pelajar di aplikasi, dan materi tersebut pun bisa diakses di tablet murah ini tanpa membutuhkan jalur internet.

"Harapan kami, dengan menggratiskan aplikasi Kipin School 4.0 di setiap tablet Axioo MyTab A80 dan A100 akan dapat menolong anak-anak belajar secara pembelajaran jarak jauh dengan baik meski di tengah adanya pandemi COVID-19, dan para siswa di seluruh Indonesia tetap bisa mendapatkan konten pelajaran yang lengkap dan gratis," tutup Dionesius.



Simak Video "Minat Perempuan Indonesia untuk Berbisnis Tertinggi di Asia Tenggara"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)