AI Mulus Huawei P40 Series, Beri Pengalaman Ponsel yang Revolusioner

AI Mulus Huawei P40 Series, Beri Pengalaman Ponsel yang Revolusioner

Reyhan Diandri - detikInet
Rabu, 05 Agu 2020 22:10 WIB
Huawei P40
Foto: Huawei P40
Jakarta -

Jajaran produk smartphone Huawei P40 Series, yaitu Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Pro+ telah tersedia di Indonesia dan mampu memberikan pengalaman cerdas yang terinspirasi untuk strategi kehidupan baru melalui Artificial Intelligence atau AI yang mulus.

Dengan kehidupan yang saat ini mengedepankan all-scenario atau selalu terhubung dengan perangkat teknologi, konsumen memerlukan pengalaman menggunakan smartphone yang revolusioner. Dari situlah Huawei mempercayai bahwa AI adalah akselerator utama dalam membangun dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas. Perkembangan teknologi AI kini juga telah mencapai era baru, sehingga dapat dibilang teknologi ini merupakan sebuah revolusi di dalam smartphone.


Tujuan utama dari Huawei saat ini adalah menciptakan gaya hidup cerdas untuk konsumen dengan memberikan teknologi AI seutuhnya, serta untuk menciptakan ekosistem industri yang lebih cerdas. Huawei memiliki serangkaian kemampuan terintegrasi di seluruh chip, perangkat, layanan cloud, jaringan, dan saat ini merupakan satu-satunya perusahaan global penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi yang telah menyediakan sistem 5G. Membangun kekuatan sebagai pelopor era 5G, Huawei akan menghadirkan pengalaman cerdas yang menginspirasi konsumen global dalam setiap aspek kehidupan mereka.

Selama Peluncuran Global Huawei P40 Series, Huawei meluncurkan EMUI 10.1, sebuah teknologi perangkat lunak yang terdistribusi oleh Huawei untuk menembus batas antar perangkat yang telah disematkan dalam smartphone Huawei P40 Series. Software ini memungkinkan pengalaman yang mulus dan terhubung dengan seluruh perangkat Huawei, di semua skenario secara kolaboratif untuk memperkaya pengalaman pengguna.

EMUI 10.1 ini pun dibangun di atas dasar pendahulunya, memperkenalkan fitur-fitur baru seperti Huawei MeeTime dan lebih banyak kemampuan kolaborasi multi-screen yang memungkinkan pengguna mengambil manfaat lebih banyak dari beberapa perangkat sekaligus. Huawei juga bekerja sama dengan berbagai mitra untuk memperluas ekosistem yang terhubung, sehingga memungkinkan lebih banyak perangkat bekerja secara bersamaan dengan mulus dan menguntungkan konsumen dalam lebih banyak skenario kehidupan sehari-hari. Huawei Share pada EMUI 10.1 mendukung transfer file kecepatan tinggi antara dua perangkat Huawei.

Multi-Device Control Panel menyediakan platform terpadu yang memungkinkan pengguna melihat setiap perangkat yang terhubung dalam jarak dekat secara sekilas. Menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya juga lebih mudah, hanya dengan mengetuk tombol yang sesuai pada menu. Dengan penggunaan yang lebih mudah, panel yang tersedia di Huawei P40 Series berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan perangkat IoT, mengatur proyeksi layar smartphone, mengaktivasi penggunaan multi-screen,dan masih banyak fungsi lainnya yang membuat pengguna menjadi lebih nyaman.

Huawei P40Huawei P40 Foto: Alfi Kholisdinuka

Multi-Device Control Panel juga secara cerdas merekomendasikan perangkat terdekat yang bisa digunakan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna. Misalnya, ketika pengguna mendengarkan musik di Huawei P40 Pro namun ingin menggunakan speaker dari Huawei MateBook X Pro, Multi-Device Control Panel akan menyarankan pengalihan output audio ke laptop.

Beragam strategi Huawei mulai dari portal primer (smartphone), sekunder (tablet, PC, perangkat yang dapat dikenakan, speaker, sistem infotainment, dan lain lainnya), dan perangkat IoT (termasuk pencahayaan, keamanan, audio dan video, dan lainnya), secara bersama-sama akan menjadi dasar dari dunia digital yang terhubung.



Simak Video "Hadir dengan 'Kamera Monster', Berapa Harga Huawei P40?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)