Pixel 5A Muncul di Source Code Android

Pixel 5A Muncul di Source Code Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 02 Agu 2020 19:03 WIB
Google Pixel 4A
Pixel 4a. Foto: Dok. Google
Jakarta -

Google baru akan merilis Pixel 4A pada 3 Agustus mendatang, namun kini nama Pixel 5A sudah mulai disebut-sebut.

Pixel 5A muncul dalam barisan kode di Android Open Source Project (AOSP) yang merupakan basis dari Android, demikian dikutip detikINET dari Tech Radar, Minggu (2/8/2020).

Hal ini pertama ditemukan oleh 9to5Google, yang menyadari adanya penambahan kode di AOSP yang menyertakan nama Pixel 5A, yang diperkirakan akan menjadi Pixel kelas menengah untuk tahun 2021 mendatang.

Sayangnya barisan kode ini tak memberikan informasi apa pun mengenai ponsel tersebut, kecuali bahwa saat ini ponsel tersebut sedang dikembangkan dan akan menggunakan Android 11 saat pertama dirilis.

Ini artinya Pixel 5A bakal dirilis pada 2021, dan sebelum Android 12 dirilis resmi. Pembaruan barisan kode di AOSP itu juga memunculkan dua ponsel lain yang belum diluncurkan, yaitu Pixel 4A 5G dan Pixel 5.

Namun lagi-lagi tak ada informasi mengenai kedua ponsel tersebut kecuali disebutkan namanya. Namun kemungkinan memang Pixel 4A 5G tak diluncurkan bersamaan dengan Pixel 4A, malah mungkin bakal dirilis bersamaan dengan Pixel 5 pada OKtober mendatang.



Simak Video "Canggih! Android Kini Dirancang Makin Ramah Penyandang Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)