Google Pastikan Rilis Pixel Baru Pada 3 Agustus

Google Pastikan Rilis Pixel Baru Pada 3 Agustus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 31 Jul 2020 18:05 WIB
Pixel 4A
Foto: Screenshot situs
Jakarta -

Google akhirnya memastikan akan merilis Pixel baru pada 3 Agustus mendatang, yang terlihat dari teaser yang dipajang di toko onlinenya.

Pixel yang bakal dirilis itu kemungkinan besar adalah Pixel 4A, dan Google menyebutnya sebagai 'sesuatu yang kalian tunggu-tunggu untuk sebuah ponsel'. Uniknya, pesan ini tak langsung muncul saat laman dibuka.

Untuk menampilkan pesan tersebut, kalian harus mengklik beberapa kali pada kotak berwarna hitam sampai kotak tersebut mempunyai warna yang sama dengan logo Google, yaitu: biru, merah, kuning, biru, hijau, dan merah.

Di laman ini, Google juga menuliskan sejumlah kata asing ala teks 'lorem ipsum'. Kata-kata tersebut adalah 'lowlightena', 'bokehus', dan 'megapixelum', yang tampaknya adalah plesetan dari istilah fotografi, mengingat kemampuan kamera adalah salah satu fitur andalan lini Pixel.

Tak cuma di situs Google Store, teaser ini pun muncul di sejumlah akun media sosial mereka. Contohnya adalah pada gambar header di akun Twitter Made by Google, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (31/7/2020).

Dalam gambar header itu Google menampilkan sebuah bulatan pada bagian kiri atas yang sepertinya mengacu pada layar Pixel 4A yang mempunyai punch hole untuk menyimpan kamera selfie.

Pixel 4A diperkirakan bakal mempunyai kemampuan kamera layaknya Pixel 4 namun dengan harga yang jauh lebih rendah. Kemungkinan harganya adalah USD 349, yang lebih murah ketimbang harga iPhone SE 2020 yang harganya USD 399.

Kehadiran Pixel 4A ini terbilang terlambat dibanding Pixel 3A yang dirilis pada ajang Google I/O 2019 Mei tahun lalu. Pasalnya I/O tahun ini dibatalkan karena pandemi Corona, dan peluncurannya baru akan terjadi pada 3 Agustus mendatang.

Berdasarkan bocoran yang ada sebelumnya, Pixel 4A bakal mempunyai layar 5,8 inch OLED dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730. Spesifikasi lainnya antara lain adalah RAM 6GB storage 64GB, dan kamera 12 megapixel yang seharusnya bakal mirip dengan Pixel 4.



Simak Video "Google Masih Pikir-pikir Dulu Jual Ponsel Pixel ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)