Pixel 4a Akan Meluncur 3 Agustus?

Pixel 4a Akan Meluncur 3 Agustus?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 27 Jul 2020 19:35 WIB
Google Pixel 4A
Pixel 4a Akan Meluncur 3 Agustus? Foto: Dok. Google
Jakarta -

Kehadiran Pixel 4a pada tahun ini masih terombang-ambing. Bocoran terbaru menyebutkan ponsel terjangkau buatan Google ini akan meluncur pada 3 Agustus mendatang.

Kabar ini diungkapkan oleh pembocor rumor gadget Jon Prosser lewat cuitan di akun Twitter-nya. Prosser sebelumnya sudah memperkirakan tanggal tersebut dan kini ia sepenuhnya yakin tebakannya benar.

"Akhirnya, dengan senang hati memberikan update terakhir tentang Pixel 4a," kata Prosser dalam cuitannya, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (27/7/2020).

"Tanggal terakhir yang saya berikan kepada kalian (ada dalam tweet di bawah) adalah hari peluncuran! Pixel 4a. 3 Agustus. 100%," sambungnya.

Sebelumnya memang telah muncul tanda-tanda yang mengindikasikan kehadiran Pixel 4a sudah sangat dekat. Dalam sebulan terakhir, ponsel ini sudah mendapat sertifikasi dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), Bureau of Indian Standars (BIS) dan Federal Communications Commission (FCC).

Google juga telah menghentikan penjualan Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang semakin menegaskan ponsel penerusnya akan hadir dalam waktu dekat. Baru-baru ini Google juga tidak sengaja memamerkan foto Pixel 4a di situs resminya.

Prosser mengatakan ia 100% yakin Pixel 4a akan hadir pada 3 Agustus. Tapi ia mengatakan saat ini yang menjadi pertanyaan adalah apakah konsumen masih tertarik dengan ponsel ini saat meluncur.

Apalagi Pixel 4a dirumorkan menggunakan chipset Snapdragon 730G yang dibilang sedikit ketinggalan zaman karena semakin banyak ponsel saingan yang menggunakan Snapdragon 765G seperti OnePlus Nord dan LG Velvet.

Yang menarik, tanggal peluncuran ini hanya dua hari sebelum event Galaxy Unpacked yang diadakan Samsung. Galaxy Note 20 dan Pixel 4a mungkin tidak menyasar demografi yang sama, tapi hal ini berpotensi membuat berita tentang Pixel 4a tenggelam.

Pixel 4A sebelumnya diasumsikan bakal diluncurkan pada ajang konferensi developer tahunan mereka, yaitu Google I/O yang seharusnya digelar pada Mei lalu. Namun ajang ini kemudian dibatalkan karena pandemi Corona.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)