Alasan Huawei P40 Series Layak Dimiliki Pencinta Mobile Photography

Alasan Huawei P40 Series Layak Dimiliki Pencinta Mobile Photography

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Jumat, 24 Jul 2020 17:32 WIB
Huawei
Foto: dok. Reyhan Diandri/detikcom
Jakarta -

Huawei P40, Huawei P40 Pro, dan Huawei P40 Pro+ punya keunggulan masing-masing. Smartphone yang berada level flagship tersebut membawa desain serta performa yang menggoda pencinta gadget Tanah Air. Kemampuan kamera yang menjadi unggulan pada seri ini pun menawarkan kualitas foto yang ciamik. Bagi pencinta mobile photography, trio P40 pun layak dimiliki di tahun ini.

Huawei P40 Series meneruskan warisan keunggulan pengambilan gambar yang telah lekat pada seri-seri P sebelumnya. Dari segi fotografi, Huawei P40 Series memiliki sensor kamera yang cukup besar dengan ukuran 1/1.28-inch, serta sekumpulan pengukuran pixel 2.44 μm untuk memaksimalkan meningkatkan masuknya cahaya rendah (low-light intake). Kemudian desain periskop baru yang dimiliki oleh seri P40, memungkinkan pengambilan gambar dengan pembesaran 10x true optical zoom.

Huawei P40 Series diperkuat oleh chipset Kirin 990 5G, yang dibekali kemampuan 5G berkecepatan tinggi serta Wi-Fi 6 Plus. Hardware canggih lainnya juga dibenamkan dalam bodi Huawei P40 Series yang elegan dan semakin compact. Layar Huawei Quad-Curve Overflow yang dimiliki oleh ponsel ini memberikan kemudahan dan tingkat responsivitas luar biasa bagi pengguna.

HuaweiAI Remove Reflection Foto: dok. Reyhan Diandri/detikcom

Tidak hanya mengembangkan sisi hardware, Huawei P40 Series juga menunjukkan keunggulan software-nya melalui teknologi AI (artificial intelligence) besutan Huawei. Seri Huawei P40 memperkenalkan teknologi Huawei Golden Snap, yang memiliki kemampuan AI Best Moment yaitu sebuah fitur fotografi pintar baru yang mampu membantu pengguna memilih foto terbaik meski dalam pergerakan yang cepat.

Ada pula kemampuan AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection yang bisa menghilangkan objek dan refleksi yang tidak diinginkan dalam foto. Semua fitur pada Golden Snap tersebut bertujuan untuk membuat kualitas foto yang diambil oleh pengguna menjadi lebih memukau.

HuaweiFoto: dok. Reyhan Diandri/detikcom

Pada P40 Series ini, Huawei telah mengembangkan berbagai fitur kamera untuk membawa pengalaman fotografi dan sinematografi pengguna menuju ke next level. Seri ini pun memiliki sistem kamera Ultra Vision Leica yang mutakhir serta tersedia dalam konfigurasi triple-camera, quad-camera, dan penta-camera.

HuaweiKemampuan Zoom P40 Pro Plus Foto: dok. Reyhan Diandri/detikcom

Huawei P40 memberikan hasil fotografi yang menawan dengan ultra wide-angle, wide-angle, dan telephoto lense. Sedangkan untuk Huawei P40 Pro memiliki evolusi fitur Leica Quad Camera dengan Ultra Wide Cine Camera dan ToF Camera, serta 50x SuperSensing Zoom. Lalu di seri teratasnya yaitu Huawei P40 Pro Plus, dibekali dengan teknologi SuperZoom Array yang belum pernah hadir sebelumnya dengan kemampuan 10x true optical zoom dan 100x maximum digital zoom.

Dari segi lensa, 40MP Ultra Wide Cine Camera pada Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro Plus memiliki focal length setara dengan 18mm dan sensor 1/1.54 inco yang mendukung rasio 3:2. Teknologi SedecimPixel Fusion dirancang dalam kamera ini, untuk mendukung 16in1 pengumpulan pixel dan menghasilkan pixel super yang berukuran 4.48 μm sehingga dapat meningkatkan sensitivitas cahaya sampai ISO 51200.

Pengambilan video 7680 fps Ultra Slow-Motion Directional Audio Zoom juga dapat dilakukan, di mana fitur yang terdapat di Huawei P40 Pro dan Huawei P40 Pro+ ini membuat pengguna dapat melakukan zoom pada sumber suara dan memperkuatnya pada saat yang bersamaan.

Melirik semua keunggulan di atas, Huawei P40 Series layak dibeli di tahun ini. Bagaimana menurut Anda?



Simak Video "Hadir dengan 'Kamera Monster', Berapa Harga Huawei P40?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)