Punya Fitur Ini, Vivo X50 Jadi Jagoan Foto di Malam Hari

Punya Fitur Ini, Vivo X50 Jadi Jagoan Foto di Malam Hari

Angga Laraspati - detikInet
Selasa, 21 Jul 2020 12:05 WIB
Vivo
Foto: Dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Diperkenalkan sebagai professional photography flagship smartphone, vivo X50 Series hadir dengan teknologi serta fitur terbaru, khususnya pada kamera. Terlebih, dengan menggunakan inovasi terbaru untuk fitur tersebut, vivo X50 mampu menghasilkan foto pada malam hari yang lebih jernih dan tajam.

Hal ini karena vivo X50 dibekali Extreme Night Vision dan Ultra Stable OIS yang memadukan OIS dengan sensor IMX598 khusus yang dapat meningkatkan sensitivitas foto hingga sebesar 10%. Dari fitur tersebut, vivo X50 dapat menghasilkan foto malam hari yang jernih dan hanya memerlukan waktu sekitar 0,5 detik untuk mengumpulkan cahaya dan menghasilkan foto indah pada malam hari.

Ultra Stable OIS juga membuat kamera akan secara otomatis mengaktifkan Extreme Night Vision yang disertai algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar yang cerah dan tajam. Vivo X50 juga menanamkan Modul Ultra Stable OIS (Optical Image Stabilization) sebagai solusi untuk mengurangi guncangan dalam pengambilan foto maupun video dengan smartphone.

Berbeda dengan modul OIS tradisional sebelumnya, teknologi OIS pada vivo X50 mampu mencapai full frame HD hingga 1,3 derajat dibanding OIS pada umumnya yang hanya terbatas pada sudut 0,7 derajat.

Perpaduan antara OIS dan algoritma AI pada kamera bokeh ganda akan membuat latar belakang seperti kelihatan kabur dan mengidentifikasi profil objek serta menyorotnya dengan lebih stabil. Terdapat juga fitur pengeditan sekali klik untuk membantu pengguna menghasilkan video layaknya vlogger profesional.

Kedua fitur canggih tersebut juga dikombinasikan dengan fitur 20X Digital Zoom dengan konfigurasi Quad Camera pada vivo X50 yang mencakup kamera utama 48MP, kamera 8MP Super Wide-Angle, kamera Telephoto 13MP, dan kamera Makro 5MP.

Vivo X50 juga mengembangkan kombinasikan lensa 2x dengan algoritma zoom terdepan sehingga dapat mencapai 20x Digital Zoom yang memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dalam jarak cukup jauh dengan hasil yang tetap stabil.

Vivo X50 juga dilengkapi dengan layar datar 6,56 inch E3 Super AMOLED dengan punch hole ultra 3,96 mm sehingga mampu menyajikan tampilan dengan resolusi maksimum hingga Full HD+, dan juga refresh rate yang mencapai 90Hz. Layar vivo X50 juga mengadopsi teknologi Chip on Pi (COP) yang menciptakan bezel ponsel yang sangat tipis, seperti bezel bawah yang hanya berukuran sekitar 2,88mm.

Berbicara soal dapur pacu, vivo X50 disokong dengan chipset Snapdragon 730 dengan RAM sebesar 8GB serta ROM 128GB. Performa ngebut tersebut juga didukung baterai berkapasitas 4200 mAh yang didukung fasilitas vivo FlashCharge 2.0 berkekuatan 33 watt.

"vivo X50 adalah salah satu pilihan dari seri photography flagship terbaru kami, vivo X Series. Menghadirkan juga inovasi di teknologi kamera. vivo X50 juga hadir dengan lebih banyak pilihan warna yang menawan, serta harga yang lebih kompetitif dengan segala inovasi teknologinya," ungkap Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/7/2020).

Dibanderol dengan harga yang lebih kompetitif yaitu Rp 6.999.000, vivo X50 dilengkapi dengan X Class Design ramping dengan warna-warna elegan yaitu Frost Blue dan juga Glaze Black yang bakal memberikan pengalaman teknologi premium dalam balutan desain yang estetik. Dengan ketebalan yang hanya berkisar 7,55mm dengan berat 173g, vivo X50 juga menghadirkan tampilan yang terlihat tipis, ringan dan juga nyaman digenggam.

Bagi yang menginginkannya, vivo X50 masih tersedia lewat program Pre-Order vivo X50 Series dari tanggal 16 Juli 2020 hingga 24 Juli 2020. Pre-Order akan berlangsung lewat vivo Official Store Blibli.com sebagai official e-commerce partner.

Bisa juga didapatkan lewat pre-Order offline melalui vivo Store di seluruh Indonesia yang dapat dilakukan hingga 24 Juli 2020. Dari kedua program pre-order tersebut, konsumen akan mendapatkan benefit langsung satu buah vivo TWS Neo.



Simak Video "Deretan Kelebihan X50 Pro, 1st Professional Photography Flagship vivo"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)