Harga dan Spesifikasi Galaxy A01 Core, Dilepas Rp 1 Juta!

Gadget Untuk Sekolah

Harga dan Spesifikasi Galaxy A01 Core, Dilepas Rp 1 Juta!

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 18 Jul 2020 12:30 WIB
Galaxy A01 Core
Foto: Samsung
Jakarta -

Galaxy A01 Core baru saja dirilis Samsung dengan harga Rp 1 juta. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan?

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan kebutuhan konektivitas dan hiburan generasi Z sangat beragam. Karena itu pihaknya menghadirkan Galaxy A01 Core ini.

"Ponsel ini mengusung dari baterai besar untuk terkoneksi seharian, layar lapang untuk menonton video streaming dan kamera untuk merekam aksi kreatif di TikTok. Galaxy A01 Core ini sejutaan buat sejuta gaya," ujarnya.

Galaxy A01 Core punya layar IPS berukuran 5,3 inch dengan resolusi HD+. Mengusung notch tetesan air di bagian atasnya.

Di sanalah menjadi rumah bagi kamera selfie yang berukuran 5 MP dengan aperture f/2.4. Sementara kamera belakangnya berukuran 8 MP dengan aperture f/2.2 untuk membantu penggunanya bikin konten kreatif lewat foto maupun video.

Kamera depan dan belakang Galaxy A01 Core. Kamera depan dan belakang Galaxy A01 Core. Foto: undefined

Dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek MT 6739 dengan RAM 1 GB. Samsung menjanjikan kinerja mulus berkat menjalankan One UI berbasis Android Go

Memori internalnya hanya 16 GB. Samsung membekali fitur Smart Manager yang dapat mengetahui kapasitas sisa memori yang ada. Ketika sudah tinggal sedikit mereka cukup memilih dari beberapa opsi, mulai dari menghapus data yang sudah tidak terpakai hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card external. Galaxy A01 Core ini punya slot microSD yang mendukung hingga 512GB.

Untuk menunjang mobilitas baterai 3.000 mAh dipasang Samsung. Agar tetap sedap dipandang, Galaxy A01 Core hadir dengan tampilan desain rhytmical pattern yang slim dengan ketebalan 8,6 mm.

Galaxy A01 Core ditawarkan lewat program flash sale di Shopee pada 21 - 23 Juli 2020 mendatang. Selama periode tersebut pembeli dapat memperoleh ponsel ini dengan harga Rp 999.000 dari harga normal Rp 1.099.000.

Selain itu pembeli juga akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2 GB per bulan selama setahun cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp 20.000, layanan Youtube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp 118.000, serta hadiah menarik dari Shopee untuk 1.200 pembeli pertama.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)