Galaxy Note20 Ultra dan ROG Phone 3 Lolos TKDN

Galaxy Note20 Ultra dan ROG Phone 3 Lolos TKDN

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 18 Jul 2020 07:06 WIB
Render Galaxy Note 20+
Foto: @Onleaks dan Pigtou
Jakarta -

Galaxy Note20 Ultra dan ROG Phone 3 belum resmi dirilis. Pun begitu kedua ponsel gahar ini dinyatakan telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Galaxy Note20 Ultra lebih dulu lolos. Ponsel yang mengusung kode Samsung SM-N985F ini mendapatkan sertifikat TKDN pada 10 Juli lalu dengan nilai 35,50%.

Sementara ROG Phone 3 mendapatkan sertifikasi TKDN pada 15 Juli lalu. Ponsel berkode Asus__I003DD ini mendapat nilai 30,20%.

detikINET lanjut memantau di situs Ditjen SDPPI Kominfo. Sayangnya kedua ponsel ini belum terlihat batang hidungnya, kemungkinan masih dalam proses pengujian.

Kendati begitu setidaknya lolosnya Galaxy Note20 Ultra dan ROG Phone 3 membuka kemungkinan kedua perangkat ini akan dirilis di Indonesia tak lama setelah dirilis.

TKDNTKDN Foto: screenshot/detikINET

Galaxy Note20 Ultra bakal diluncurkan 5 Agustus mendatang bersamaan dengan Galaxy Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G dan Galaxy Tab S7. Lantaran masih dilanda pandemi COVID-19 kemungkinan acara peluncuran digelar secara online.

Berdasarkan bocoran, salah satu kelebihan Galaxy Note20 Ultra terletak pada kameranya. Mengikuti Galaxy S20 Ultra, kamera 108 MP bakal disematkan di bagian belakangnya. Mengenai kabar terbarunya, ponsel ini juga baru dinyatakan lolos sertifikasi NBTC Thailand beserta saudaranya Galaxy Note 20.

TKDNROG Phone 3 Foto: Evleaks via GSM Arena

Beralih ke ROG Phone 3, ponsel gaming Asus ini direncanakan diumumkan pada 22 Juli mendatang. Sejumlah peningkatan akan dibawa dari pendahulunya.

Ponsel ini akan menjadi yang pertama mengadopsi chipset Snapdragon 865+. Berpadu dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Layarnya berukuran 6,659 inch Full HD+ AMOLED. Punya sensor sidik jari di layar dan dibekali baterai 6.000 mAh.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)