Huawei FreeBuds 3i Harga Rp 1 Jutaan, Diklaim Unggul dari AirPod Pro

Huawei FreeBuds 3i Harga Rp 1 Jutaan, Diklaim Unggul dari AirPod Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 16 Jul 2020 21:23 WIB
Huawei FreeBuds 3i
Huawei FreeBuds 3i. Foto: Dok. Huawei
Jakarta -

Huawei FreeBuds 3i sudah bisa dipesan dengan harga Rp 1,399 juta. Earphone TWS ini diklaim lebih unggul dari AirPod Pro.

Kendati kedua perangkat ini punya active noise cancellation. Ada dua fitur yang dimililki Huawei FreeBuds 3i tapi tidak dipunyai earphone TWS besutan Apple.

"Huawei FreeBuds 3i punya three microphone support dan bone sensor enhancement. Fitur ini tidak tersedia di perangkat sejenisnya, salah satunya AirPods Pro," klaim Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Dijelaskan lebih lanjut tiga microphone terdiri dari dua menghadap ke luar dan satu menghadap ke dalam. Microphone yang menghadap ke luar mendeteksi kebisingan di sekitar secara aktif dengan anti-noise.

Sementara yang menghadap ke dalam mengambil suara-suara lain di telinga pengguna untuk noise cancellation yang lebih optimal dan secara aktif menurunkan kebisingan hingga 32dB.

"Mendengar musik, melakukan dan menerima panggilan telepon lebih jelas, atau menonton film dengan efek audio yang mendebarkan," kata Edy.

Huawei FreeBuds 3iHuawei FreeBuds 3i Foto: Dok. Huawei

Sementara bone sensor enhancement sendiri akan mengambil suara pengguna melalui getaran tulang. Sehingga suara akan ditingkatkan agar semakin jelas dan menonjol selama panggilan telepon, sementara kebisingan sekitar diredam.

Huawei FreeBuds 3i dilengkapi dengan gesture control mode. Tanpa perlu menyentuh ponsel, cukup tap di permukaan earbuds untuk mengontrol musik.

Vendor asal China ini menyebut earphone TWS barunya punya baterai yang tahan lama. Earbuds sendiri punya tahan 3,5 jam untuk memutar musik. Sementara casenya sendiri mampu menyokong daya hingga 14,5 jam.

Huawei FreeBuds 3iHuawei FreeBuds 3i menggunakan driver 10mm. Foto: Dok. Huawei

Untuk menyuguhkan suara yang memanjakan telinga, Huawei memasang dynamic driver 10mm dengan kemampuan menghasilkan bass yang kuat. Selain itu, diafragma komposit polimer yang sangat sensitif dirangkai dengan hati-hati untuk menghasilkan audio yang otentik dan seimbang.

Huawei FreeBuds 3i hadir dengan warna Ceramic White dan Carbon Black. Pre-order akan dimulai pada tanggal 15 Juli sampai tanggal 24 Juli 2020. Konsumen dapat memperolehnya secara online dan offline.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)