Laptop Gaming HP Omen 15 Versi Baru Masuk Indonesia, Ini Harganya

Laptop Gaming HP Omen 15 Versi Baru Masuk Indonesia, Ini Harganya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 14 Jul 2020 17:00 WIB
HP Omen 15
Laptop Gaming HP Omen 15 Versi Baru Masuk Indonesia, Ini Harganya Foto: Dok. HP
Jakarta -

HP memboyong laptop gaming Omen 15 generasi terbaru di Indonesia. Rupanya Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang kehadiran laptop gaming ini.

Laptop ini tidak hanya mengusung upgrade internal yang cukup signifikan, tapi juga bagian desain eksteriornya. Menggunakan chassis metal dengan lapisan aluminium, desain baru ini terlihat lebih stylish dan tipis, dibuat agar lebih portabel untuk dibawa ke mana-mana.

Dari segi spesifikasi, Omen 15 seri baru ini hadir dalam dua pilihan prosesor. Pengguna bisa memilih prosesor hingga Intel Core i7 H-series generasi 10 atau prosesor hingga AMD Ryzen 4800 H-Series.

Untuk urusan grafis, laptop gaming ini mengusung GPU yang bisa dipilih hingga Nvidia GeForce RTX 2060. Sedangkan konfigurasi laptop bisa dilengkapi dengan RAM mulai dari 16 GB yang bisa di-upgrade hingga 32 GB dan memori internal SSD mulai dari 512 GB yang bisa di-upgrade hingga 2 TB.

Untuk menjaga laptop tetap nyaman dan dingin saat digunakan, HP menyematkan teknologi pendingin terbaru Omen Tempest. Teknologi pendingin ini memanfaatkan lima airflow di berbagai sisi laptop.

"Terdapat lima airflow di kiri dan kanan, dan bagian belakang kiri dan kanan dan di bagian bawah," kata Indonesia Consumer Personal System Lead HP Inc., Hansen Wijaya dalam acara peluncuran, Selasa (14/7/2020).

Karena ditujukan untuk gaming, Omen 15 tentu mengusung layar yang mumpuni. HP membekali layarnya dengan refresh rate 144Hz dan 72% NTSC dan 300 nits.

HP Omen 15HP Omen 15 Foto: Dok. HP

HP juga membekali laptop gaming ini dengan software Omen Gaming Center. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengatur performa, kipas, manajemen thermal dan mengubah warna backlit di keyboard. Untuk Omen 15 yang berbasis CPU Intel, HP menyelipkan satu fitur khusus di aplikasi ini.

"Untuk laptop Omen yang berbasis Intel CPU, kita sudah hadir dengan teknologi Omen Dynamic Power Technology, di mana di saat main game CPU dan GPU langsung berinteraksi," jelas Hansen.

"Tetapi ada beberapa game di mana CPU membutuhkan loading yang lebih besar dibanding GPU. Oleh karena itu software Omen Dynamic Technology ini akan menggabungkan serta menstabilkan kinerja laptop Omen," sambungnya.

Untuk urusan audio, HP membekali Omen 15 dengan speaker dari Bang & Olufsen dan DTS X Ultra.

HP membanderol Omen 15 berbasis prosesor Intel dengan harga mulai dari Rp 18,499 juta. Sedangkan versi AMD dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20,999 juta. Kedua varian ini telah termasuk bundel Microsoft Office Home Student 2019 dan garansi 2 tahun.

HP membuka pre-order eksklusif lewat Blibli.com mulai 20 Juli hingga 9 Agustus 2020. 20 pembeli pertama produk seri Omen akan mendapatkan bonus headphone Omen Mindframe 2 senilai Rp 1,999 juta.



Simak Video "Pejambret HP di Kawasan Matraman Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)