5 Aksesoris Laptop Anak Sekolah Wajib Punya

Gadget Untuk Sekolah

5 Aksesoris Laptop Anak Sekolah Wajib Punya

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 12 Jul 2020 16:32 WIB
Boy on the internet with laptop computer doing homework with blank screen
5 Aksesoris Laptop Anak Sekolah Wajib Punya. Foto: iStock
Jakarta -

Ada beberapa aksesoris laptop anak sekolah yang direkomendasikan untuk menunjang kenyamanan belajar online. Meskipun laptop jadi benda penting buat menunjang belajar jarak jauh, tapi memang itu saja tidak cukup.

Mengingat anggaran untuk perlengkapan sekolah anak harus efisien, tidak perlu berinvestasi berlebihan untuk aksesoris laptop yang mahal. Tapi tidak ada salahnya mengeluarkan budget ekstra untuk beberapa aksesori basic berikut ini. Pastinya bakal bermanfaat.

aksesoris laptopFoto: Istimewa

1. Mouse

Menggunakan touch pad di laptop mungkin baik untuk browsing cepat, tapi kalau menggarap pekerjaan seperti edit video, musik, gambar dan sebagainya, akan lebih nyaman menggunakan mouse.

Karenanya, mouse selalu jadi aksesoris wajib yang sangat berguna buat laptop. Aksesoris yang satu ini juga tidak perlu biaya banyak dan ada banyak ragam ukuran, warna, serta desain yang bisa dipilih.

aksesoris laptopFoto: Istimewa

2. Headphone

Sekolah online perlu konsentrasi dan minimal gangguan. Supaya tidak keberisikan dari suara-suara di sekitar rumah, wajib punya headphone agar fokus mendengarkan materi atau diskusi yang sedang disampaikan.

Headphone juga bisa digunakan ketika ingin mendengarkan musik atau video hiburan di sela-sela mengerjakan tugas supaya gak bosan.

aksesoris laptopFoto: Istimewa

3. Meja laptop portable

Meski sudah ada meja belajar, kondisi belajar di rumah sering menggoda untuk menaruh laptop di mana saja seperti di atas bantal, paha, atau karpet yang bisa mengurangi kenyamanan menggunakannya.

Selain itu, menaruh laptop sembarangan juga bisa membuatnya cepat panas dan overheat. Jadi, tidak ada salahnya menambah meja laptop portable yang punya kipas dan bisa dipindah-pindah. Jadi mau belajar sambil lesehan, di ruang tamu, atau di mana saja tetap aman dan nyaman dengan aksesoris laptop anak sekolah yang satu ini.

aksesoris laptopFoto: Istimewa

4. Hard disk eksternal

Meskipun zaman sekarang sudah banyak media penyimpanan cloud seperti Google Drive, DropBox, dan lain-lain, media penyimpanan fisik masih diperlukan sebagai backup tambahan.

Simpanlah data-data ekstra dan duplikat di hard disk agar memori internal laptop tidak sesak. Kalau butuh penyimpanan yang lebih kecil, perlu juga untuk punya flash disk.

Meskipun kapasitasnya tidak besar, flash disk berguna untuk menyimpan file tugas atau data-data printilan sementara atau yang akan diberikan ke orang lain.

aksesoris laptopFoto: Istimewa

5. Cleaning kit

Sekilas, cleaning kit tampak sepele. Nyatanya, menjaga kebersihan laptop sangat penting. Layar hingga keyboard yang kotor bisa menumpuk debu atau kotoran sehingga bisa merusak laptop.

Kalau sudah punya cleaning kit jangan lupa rajin membersihkan keyboard dan layar dari debu agar laptop nyaman digunakan.

Itu 5 aksesoris laptop anak sekolah yang wajib dimiliki. Mumpung tahun ajaran baru yang semuanya serba online, siap-siap berburu aksesoris ya.



Simak Video "Video Kegigihan Anak Pulau Ikuti Belajar Online Raih Penghargaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)