Rilis Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Molor, Kenapa?

Rilis Samsung Galaxy Fold 2 Bakal Molor, Kenapa?

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 14 Jul 2020 14:45 WIB
Galaxy Fold
Rilis Galaxy Fold 2 Bakal Molor. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Terkendala software, perilisan Galaxy Fold 2 kemungkinan besar akan molor dari prediksi awal yang dijadwalkan meluncur Agustus 2020.

Menurut Max Weinbach dari XDA Developer, software untuk Galaxy Fold 2 masih jauh dari kata siap, dan itu hanya salah satu masalah yang membuat peluncurannya tertunda.

Seperti dikutip detikINET dari Slash Gear, adanya penundaan firmware tentunya berarti akan ada keterlambatan pada proses lain hingga ponsel lipat tersebut dapat diluncurkan.

Hal itu termasuk pengujian dan sertifikasi operator yang pasti ingin didapatkan Samsung, agar ponsel mahal lebih mudah didapatkan konsumen melalui subsidi operator.

Menurut Weinbach, sejauh ini bahkan belum ada pengujian perangkat tersebut oleh operator seluler. Yang muncul hanya Galaxy Note 20 dan anehnya, ada Galaxy Z Flip 5G juga dalam dalam daftar pengujian.

Galaxy Fold 2 rencananya akan menebeng peluncuran dua smartphone terbaru Samsung di bulan Agustus. Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra akan bersaing menarik perhatian panggung peluncuran Unpacked 2020 yang dijadwalkan 5 Agustus 2020.

Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra tentu saja akan menjadi bintang dari peluncuran ini. Namun selain dua flagship tersebut, seperti sudah disebutkan sebelumnya, akan ada Galaxy Fold 2.

Tak hanya itu, Galaxy Z Flip 5G, dan Galaxy S20 Fan Edition (Lite) juga kabarnya akan ikut memeriahkan Unpacked 2020. Galaxy Note 20 disebut-sebut akan langsung tersedia seminggu atau dua minggu setelah dirilis, dan Galaxy Fold 2 akan menyusul ketersediaannya pada September.

Namun mengingat adanya berbagai faktor yang menunda, termasuk waktu persiapan dari pengujian hingga peluncuran, Galaxy Fold 2 bahkan bisa saja belum akan dirilis hingga Oktober.

sepeda


Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)