Samsung Siapkan Ponsel Lipat Termurah, Galaxy Fold Special Edition

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Termurah, Galaxy Fold Special Edition

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 15 Mei 2020 04:11 WIB
Galaxy Fold
Samsung Siapkan Ponsel Lipat Termurah, Galaxy Fold Special Edition. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Smartphone dengan layar yang bisa lipat menawarkan sebuah terobosan bagi penggunanya. Namun untuk menebus inovasi ini, harganya masih sangat mahal.

Karenanya, Samsung pun terpikir menyiapkan ponsel lipat yang disebut-sebut termurah dibandingkan dengan yang ada di pasaran saat ini, Galaxy Fold Special Edition.

Dikutip dari Android Authority, menurut pengamat di industri ini, Ross Young, Galaxy Fold Special Edition memanfaatkan stok komponen Galaxy Fold dalam dua tahun terakhir.

Jadi, ponsel ini memanfaatkan stok Galaxy Fold versi original yang akan dihabiskan sebelum meluncurkan Fold 2. Untuk membuat harganya lebih murah, tentu akan ada pemangkasan fitur dan komponen dibandingkan Galaxy Fold versi original.

Dua aspek yang paling menarik dari spesifikasi Galaxy Fold Special Edition ini adalah pengurangan komponen ultra thin glass (UTG) atau lapisan kaca super tipis pada layarnya, dan dibenamkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 865.

Padahal seperti diketahui, salah satu kontroversi peluncuran Galaxy Fold versi original adalah layarnya yang rapuh dan mudah retak, sehingga Samsung memutuskan menambahkan UTG agar produknya lebih kokoh.

Mengenai prosesor Snapdragon 865 yang digunakan, ini juga pilihan yang menarik. Pasalnya, Galaxy Fold versi original dan Galaxy Z Flip justru (di atas kertas) dibekali prosesor versi di bawahnya.

Galaxy Fold Special Edition akan dijual mulai Juli dan hanya terbatas 55 ribu unit secara global. Untuk harganya, ponsel ini akan dibanderol USD 1.099 atau sekitar Rp 16 jutaan.



Simak Video "Samsung Galaxy Fold Dijual dengan Harga Fantastis"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)